Bidhumas Polda Kepri akan Libatkan AJO Indonesia di Program Bakti Sosial Polri - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, April 27, 2020

Bidhumas Polda Kepri akan Libatkan AJO Indonesia di Program Bakti Sosial Polri

  Dibaca: kali

Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si (tengah) saat menerima kunjungan Tim AJO Indonesia DPD Kepri dan DPC Kota Batam, di ruang pertemuan tempat kerjanya, Senin (27/4/2020). 

Dinamika Kepri, Batam - Peduli masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19), dalam waktu dekat ini Bidhumas Polda Kepri akan melibatkan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) di wilayah Kepualauan Riau (Kepri) melakukan program Bakti Sosial (Baksos) untuk membagikan Sembilan bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kota Batam.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S saat ditemui pengurus Tim AJO Indonesia Peduli dari DPD Kepri dan DPC Kota Batam dalam rangka temu ramah di ruang kerjanya, Senin (27/4/2020).

"Kami akan mengajak AJO Indonesia ikut serta berpartisipasi dalam program Bakti Sosial untuk membagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19," kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kata dia menambahkan, peran media sangat penting untuk menunjang program pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi covid -19 pada masyarakat melalui sosialisasi maupun melalui pemberitaan, sehingga tepat pada sasaran.

Ia menjelaskan, Kepolisian Republik Indonesia dalam waktu dekat ini juga akan menyalurkan 10 Ton beras kepada setiap Polres-polres. Tak hanya beras, bahan pendukung lain juga akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid- 19.

Selain itu, Kombes Pol Harry Goldenhardt S juga menghimbau masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan benar.

"Selalu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, karena itu adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19. Tetap mengunakan masker, jaga daya tahan tubuh (kesehatan=red), tidak pergi ke negara terjangkit, selalu berada di rumah dan tidak berkumpul di tempat keramaian. Mari kita dukung Pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD  AJO Indonesia Kepri Jonni Pakkun mengatakan, pandemi Covid 19 yang sedang mewabah di indonesia saat ini adalah merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ini ujian bagi kita semua, dan pendemi ini sungguh sangat luar biasa dampaknya. Oleh karena itu dalam suasana yang seperti ini, kebersamaan dan bersatu untuk melawan Covid 19 ini adalah sangat diperlukan dengan bersinergi membantu Polri dalam menyalurkan bantuan terhadap masyarakat maupun dengan melalui pemberitaan," ujar Jonni Pakkun

Mengetahui sebagaimana yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri bahwa Polres-polres yang ada di Kepri akan menerima 10 ton beras dan akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, harap Jonni Pakkun para pemilik media dan wartawan yang tergabung dalam AJO Indonesia Kepri maupun DPC yang ada di Kepri, semuanya bisa ikut serta dalam membantu program bakti sosial Polri tersebut.

"Dihimbau kepada anggota AJO Indonesia yang tergabung baik yang ada di daerah, bisa turut serta membantu dalam program Baksos Polri ini," pinta Jonni Pakkun mengakhiri. (Ril)


Apa reaksi anda tentang artikel ini?