Bantu Masyarakat Polda Kepri Buka Dapur Umum - DINAMIKA KEPRI Bantu Masyarakat Polda Kepri Buka Dapur Umum

Bantu Masyarakat Polda Kepri Buka Dapur Umum

Suasana dapur umum Polda Kepri di Kampung Dalam Baloi Danau, Batam. 

Dinamika Kepri, Batam – Guna membantu masyarakat, jajaran Polda Kepri melakukan bakti sosial dengan membuka dapur umum di daerah Kampung Dalam Baloi Danau, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Kamis (30/4).

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri Dansat Brimob Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Biro SDM Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.

Pada kegiatan dapur umum itu, sebanyak 480 paket makanan berbuka puasa dan 100 Takjil akan dibagikan kepada masyarakat di daerah tersebut.

Terkait bakti soaial itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud rasa kasih Polda Kepri kepada masyarakat di mana telah bersabar dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Tak hanya itu, Kabid Humas Polda Kepri juga mengajak masyarakat supaya tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin untuk tetap berada di rumah dan menjalankan aktivitas di rumah.

"Ikuti anjuran pemerintah, karena dengan cara itulah kita bersama dapat mencegah dan memutuskan rantai Covid-19. Tanpa kerja sama dari masyarakat dengan disiplin diri, tentunya pandemi ini akan sulit diputuskan penyebarannya," tutur Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Ia juga menambahkan, untuk bantuan sosial, saat ini Polda Kepri telah menyiapkan 25 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat. Begitu juga di Polres jajaran, juga telah menyiapkan 10 ton beras.

Beras yang telah disiapkan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang belum terdata atau terlewatkan pada pendataan sembelumnya.

"Bantuan sosial itu akan kita gunakan untuk membantu masyarakat semuanya. Disamping itu Polda Kepri dan jajaran juga akan melakukan pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan Sembako dari pemerintah kepada masyarakat," pungkasnya.

"Setiap anggota Polri memiliki tanggung jawab untuk melakukan pendataan dan menerima keluhan masyarakat ditengah situasi Pandemi saat ini," tutup Kombes Pol Harry Goldenhardt S. (Ril)