Awalnya Dikira Uang, Dikejar Eh Ternyata Brosur Himbauan Cegah Covid-19 - DINAMIKAKEPRI.COM

Awalnya Dikira Uang, Dikejar Eh Ternyata Brosur Himbauan Cegah Covid-19

 

Selebaran maklumat Kapolri yang ditebarkan dari Helikopter milik Polda Kepri pada hari Kamis (2/4/2020) siang.

Dinamika Kepri, Batam - Ada-ada saja, apapun masalahnya, penduduk +62 memang selalu membuat tawa. Ya, begitulah yang terjadi di daerah Sekupang, Batam di saat petugas Kepolisian menebarkan brosur atau selebaran himbauan lawan dan cegah penyebaran Covid-19 dari Helikopter milik Polda Kepri, Kamis (2/4/2020) siang.

Brosur himbauan yang ditebarkan di udara itu, dikira warga yang melihat tebaran uang seratus ribuan rupiah karena warnanya dominan berwarna merah.

Selebaran yang ditebarkan dari Helikopter milik Polda Kepri pada hari Kamis (2/4/2020) siang.
"Dari warnanya aku kira tadi uang seratus ribuan yang ditebar, makannya aku kejar, setelah kulihat, eh ternyata brosur himbauan agar tetap di rumah. Coba tadi kalau itu uang, kan lumayan buat biaya belanja," kata Regar warga Kampung Tempel, Patam Lestari, sembari tertawa.

Hem, cerita uang betebaran di udara, penulis ini jadi teringat film Point Break tahun 2015.

Kata dia, meski pihak RT di tempat ia bermukim sudah mengumpulkan Kartu Keluarga (KK), namun sampai saat ini ia belum menerima bantuan apapun dari pemerintah.

"KK sudah dikumpulkan RT, cuma sampai saat ini belum ada bantuan. Makanya bingung ini mau buat apa, sementara kita dianjurkan untuk tetap di rumah. Saya berharap, kalau memang ada bantuan, segeralah dibagikan," katanya. (Ag)




Scroll to top