Sempat Dilarang Ibunya, Anak Penjual Lontong ini Akhirnya Lulus Jadi Polisi

Bripda M. Arrahmaidil bersama ibunya (Kurmawati) saat diwawancara wartawan.

Dinamika Kepri, Tanjungbatu -  Meski sempat dilarang ibunya (Kurniawati) untuk mendaftar  masuk polisi, M. Arrahmaidil tak surut niat dan terbukti dia berhasil lulus menjadi seorang polisi.

M. Arrahmaidil dilantik menjadi Bintara Polri lulusan SPN Polda Kepri di Tanjungbatu pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020 dengan pangkat Bripda setelah menempuh pendidikan kepolisian.

Waktu itu, Bripda M. Arrahmaidil dilarang ibunya sebab merasa tak mampu dari segi ekonomi karena sang ibu hanya penjual Lontong Sayur di Kota Batam. 

Namun takdir berkata lain, meski Kurniawati hanya penjual lontong sayur, namun ia mampu mengantarkan anaknya menjadi seorang bintara polisi.

Bripda M. Arrahmaidil merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Dalam kesehariannya sebelum mengikuti seleksi dan pendidikan Bintara Polri, M. Arrahmaidil sering membantu ibunya berjualan lontong sayur.

"Saya sangat senang dan bersyukur sekali anak saya telah berhasil menjadi bagian di institusi Polri sesuai dengan yang dicita-citakannya yakni menjadi seorang Polisi. Sebelumnya saya tidak percaya bahwa dia bisa bersaing dan menjadi polisi. Selama menjalani tes dan seleksi saya juga tidak pernah mengeluarkan uang. Saya hanya pedagang sarapan pagi dan setiap harinya bangun jam 3 dini hari sampai dengan jam 12 siang saya berjualan Lontong Sayur dibantu oleh anak saya ini," tutur Kurniawati.

"Sebelumnya saya sempat melarangnya menjadi polisi, karena kabarnya untuk menjadi polisi banyak mengeluarkan biaya. Waktu itu saya katakan, mama enggak punya uang. Adik-adikmu masih kecil dan butuh biaya sekolah, jadi jangan kamu mempunyai cita-cita yang tinggi-tinggi, namun ternyata dengan kesungguhan hati dan tekadnya anak saya, dia lulus dan dilantik hari ini tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun," ucap Kurniawati sembari isak tangis setelah melihat apa yang telah diraih oleh anaknya.

Dari 1.812 pendaftar, hanya 165 orang yang terpilih dan lulus. Mereka yang terpilih adalah sebagai putra terbaik di provinsi Kepri dan dilantik menjadi polisi, dan Bripda M. Arrahmaidil adalah salah satunya. (Ril)



Tags:

BACA JUGA :

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.