Penggunaan Anggaran Konsumsi di Pos Pimpinan DPRD Batam Naik Ketingkat Penyidikan | Dinamikakepri.com

18 Maret 2020

Penggunaan Anggaran Konsumsi di Pos Pimpinan DPRD Batam Naik Ketingkat Penyidikan

 

Kajari Batam, Dedie Triharyadi saat melakukan konferensi pers di lantai II Kantor Kejari Batam, Rabu (18/3).

Dinamika Kepri, Batam - Dari penyelidikan, penggunaan anggaran konsumsi di pos pimpinan DPRD Kota Batam sejak tahun 2017 hingga 2019, naik ketingkat penyidikan umum, demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Dedie Triharyadi saat melakukan konferensi pers di lantai II Kantor Kejari Batam, dengan didampingi Kasi Pidsus, Hendarsyah dan Dicky dan Mega, Rabu (18/3/2020).

"Dari hasil penyelidikan, penggunaan anggaran konsumsi (makanan=red) di pos pimpinan dan wakil ketua DPRD Batam sejak tahun 2017, 2018 dan 2019 selanjutnya akan dinaikan ketingkat penyidikan umum," kata Kejari Batam, Dedie Triharyadi memastikan.

Lebih lanjut dijelaskannya, naiknya laporan masyarakat itu dari penyelidikan ke tingkat penyidikan umum, di mana setelah pihaknya mengumpulkan keterangan dari beberapa orang.

"Dalam hal ini, kurang lebih 20 orang telah dimintai keterangannya," katanya.

Kata dia, sebelumnya Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaporkan ke Kasipidsus Kejaksaan Negeri Batam penggunaan anggaran kegiatan untuk konsumsi di pos pimpinan DPRD Batam selama 3 tahun itu kurang lebih Rp 2 miliar.

Dijelaskannya, berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang ada tercantum dalam anggaran tersebut, di tahun 2017, Rp 500 juta, tahun 2018 lebih kurang 800 juta dan tahun 2019 lebih kurang 750 juta.

Ungkap Dedie Tri Hariyadi, untuk sementara ini, pihaknya belum dapat menyampaikan secara detailnya karena sifatnya sementara ini masih dari penyelidikan dinaikkan ke tingkat penyidikan umum.

"Untuk lebih detailnya, nanti akan sampaikan setelah tersangkanya ditetapkan," ujar Kejari Batam.

Mengakhiri, meski tahun ini di momen politik, Dedie Triharyadi mengatakan, ia tetap optimis untuk memprosesnya. (Ag)



BACA JUGA :

Scroll to top