Panglima dan Menteri PUPR Survei Lokasi, RS untuk Pasien Inveksi Virus Corona akan Dibangun di Batam - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, March 4, 2020

Panglima dan Menteri PUPR Survei Lokasi, RS untuk Pasien Inveksi Virus Corona akan Dibangun di Batam

  Dibaca: kali


Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, SIP. (kiri).

Dinamika Kepri, Batam – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, SIP dan Menteri PUPR Dr.Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeldjono, M.Sc berkunjung ke Batam, Rabu (4/3).

Kedatangan Panglima TNI dan Menteri PUPR ke Batam disambut oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV  Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE bersama pimpinan TNI dan Polri serta unsur FKPD Porvinsi Kepri. di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Kedatangan dua pejabat penting dari pusat itu adalah dalam rangka meninjau secara langsung lokasi yang akan dibangun untuk Rumah Sakit (RS) bagi pasien inveksi virus corona (covid-19). Lokasi peninjauan tersebut terletak di bekas rumah sakit pengungsi Vietnam di Pulau Galang Kepulauan Riau.

Kepada awak media, Panglima juga memberikan keterangan persnya setelah sampai di lokasi tujuan.

“Saat ini kita berada di lokasi bekas camp pengungsi Vietnam, tepatnya bekas rumah sakit yang dulunya digunakan untuk para pengungsi Vietnam,'” kata Panglima.

Dikatakan juga, rencananya dilokasi tersebut telah menjadi pilihan untuk rumah sakit khusus penyakit menular.

" Lokasi ini telah menjadi pilihan. Selain itu kita juga memiliki rumah sakit khusus di Natuna. Melihat situasi saat ini, sangatlah tepat untuk kita merehab gedung-gedung yang sudah ada, untuk dijadikan rumah sakit khusus yang digunakan seperti yang saat ini, sedang merambah ke wilayah kita yaitu adanya virus corona," tambah Panglima.

Panglima TNI juga berharap agar rencana pembangunan rumah sakit tersebut dapat segera terealisasi.

"Mudah-mudahan rencana ini bisa terealisasikan dan bisa kita gunakan kepada saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi dan apabila ada yang terinfeksi segra kita laksanakan pengobatan," pungkasnya.

Setelah dari Pulau Galang, Panglima TNI dan Menteri PUPR kemudian melanjutkan penerbangannya dari VIP Bandara Hang Nadim untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus Boing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Hadir pada survei lokasi pembangunan RS tersebut juga dihadiri Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kasau, Kapuskes TNI, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Dir D Kabais TNI Laksma TNI Wahyu, Dirziad, Kabin Kapusdokkes, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Dirjen Cipta Karya, Dir.Penataan Bangunan, Dir. PT.Wika, Unsur FKPD Provinsi Kepri serta unsur pimpinan TNI /Polri Kepri. (Ril)


Apa reaksi anda tentang artikel ini?