Header Ads Widget


Deteksi Virus Corona, Personel Polda Kepri Cek Suhu Tubuh

Suasana cek suhu tubuh personel polisi di Mapolda Kepri, Senin (16/3). 

Dinamika Kepri, Batam – Suasana Apel di
Mapolda Kepri pada hari Senin (16/3/2020) pagi tampak ada sedikit perbedaan dari biasanya.

Setelah pelaksanaan Apel yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK selesai dilakukan, tampak para personel Polda Kepri berbaris antri untuk menjalani pemeriksaan suhu Tubuh dan penggunaan Hand Sanitizer.

Dalam pemeriksaan suhu tubuh itu, Wakapolda Kepri juga ikut serta melakukan pengecekkan suhu tubuh masing-masing personel.

Tak luput juga, para pejabat utama Polda Kepri ikut menjalani pemeriksaan suhu tubuhnya.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu yakni untuk melihat langsung kondisi kesehatan setiap personel.

"Apabila ditemukan ada yang demam disarankan supaya segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain diperiksa, setiap personel yang masuk di Polda Kepri, wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer," tutur Kabid Humas Polda Kepri.

"Dari hasil pemeriksaan setiap personel tidak ditemukan personel yang mengalami suhu tubuh yang tinggi dan indikasikan Suspect Covid 19," sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datang di Polda Kepri juga disarankan untuk membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitizer yang telah disediakan di setiap pintu-pintu masuk diruangan Polda Kepri.

Tak hanya itu, kata dia, alat Digital Infrared Thermometer untuk mengukur suhu tubuh juga tersedia. Prosedur ini juga diberlakukan pada semua Polres/Ta jajaran Polda Kepri dan pelayanan publik di Mako Polri sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona. (Ril)