Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Pesan Ceo BPJamsostek Agus Susanto - DINAMIKAKEPRI.COM

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Pesan Ceo BPJamsostek Agus Susanto

 

Direktur Utama BPJamsostek, Agus Susanto.

Dinamika Kepri, Jakarta - Kepada peserta BPJAMSOSTEK yang kami hormati, Assalamualaikum Wr Wb, Salam Damai Sejahterah untuk kita semua, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Saat ini kita sedang berjuang untuk menekan penyebaran Corona virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia. Pemerintah telah menerapkan kebijakan social dan physical distancing dengan mengurangi kontak antar individu yang beresiko besar terhadap penyebavan virus mi.

Demi mendukung kebijakan pemerinlah tersebut, kami memberlakukan Work From Home (MFH) secara bergantian serta mengaktifkan protokol Lavak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) di seluruh kantor cabang, sehingga diharapkan peserta tetap terlayani dengan baik tanpa harus meninggalkan rumah. Kebijakan ini diambil demi keselamatan dan kesehatan peserta dan karyawan yang menjadi prioritas utama kami.

Protokol Lapak Asik merupakan layanan online via website dan aplikasi BPJSTKU yang memungkinkan peserta dapat melakukan klaim tanpa kontak fisik dengan petugas kami. Namun apabila tidak berhasil menyelesaikan prosedur online, peserta yang telah terdaftar tetap dapat dilayani di kantor cabang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tindakan preventif kami terapkan di kantor cabang, di antaranya pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, penggunaan dropbox, serta meneyesuaikan jam operasional mulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 15: 00 waklu setempat.

Mempenimbangkan imbauan pemorimah daerah setempat, untuk kantor cabang di wilayah DKI Jakarta dan beberapa daerah lain kami melakukan pelayanan melalui online dan meniadakan operasional fisik hingga waktu yang belum ditentukan.

Kami juga menyiapkan beragam kanal informasi yang dapat diakses antara lain Layanan Masyarakat l75, situs www bpjsketenagakerjaan.go.id dan Twitter @bpjstkinfo atau Facebook BPJS Ketenagakerjaan.

Atas nama BPJAMSOSTEK, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Peserta dan momohon maaf atas penyesuaian layanan ini. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan seperti sekarang ini.

Marilah kita saling menjaga optimisme dan menguatkan satu sama lain sehingga Indonesia dapat segera bangkit, dan kita selalu diberikan kesehatan serta kembali semangat membangun negeri.

Salam hangat,

Agus Susanto 
Direktur Utama

(Ag)




Scroll to top