Begini Langkah bright PLN Batam Cegah Covid -19 dan Jaga Pasokan Listrik ke Masyarakat - DINAMIKAKEPRI.COM

Begini Langkah bright PLN Batam Cegah Covid -19 dan Jaga Pasokan Listrik ke Masyarakat

 

Dinamika Kepri, Batam - Bright PLN Batam terus tingkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah Coronavirus Covid-19.

Peningkatan dilakukan dengan menerapkan standar yang lebih tinggi terutama pada operasi penyediaan listrik dari pembangkitan hingga pelayanan kepada pelanggan.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengungkapkan, bright PLN Batam tetap profesional untuk menjaga tingkat mutu pelayanan dan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Semua itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN Batam. Kami juga menginstruksikan kepada seluruh insan PLN Batam agar tetap bertugas menjaga pasokan energi listrik," kata Denny Hendri Wijaya, Kamis (26/3/2020).

Menurut Denny, sejak awal Maret 2020, bright PLN Batam telah melakukan langkah preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor bright PLN Batam. Selain itu, bagi setiap pegawai dan tamu yang akan masuk ke gedung bright PLN Batam, wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta disediakan hand sanitizer cairan pembersih tangan.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk seluruh pegawai di bright PLN Batam, juga dilakukan pengecekan riwayat perjalanan. Dan di setiap unit bisnis, juga menyediakan logistik seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan thermal gun secara cukup.

Kata Denny, Sesuai himbauan Pemerintah dan Surat Edaran dari PT PLN (Persero), bright PLN Batam juga sudah membentuk tim siaga Covid-19.

"Tim tersebut menyiapkan protokol pencegahan Covid-19 dan membuat segala bentuk himbauan edukasi serta sosialisasi terkait Covid-19,  termasuk menerapkan Work From Home (WFH) sehingga para pegawai PLN Batam tetap sehat dan dapat bekerja dengan nyaman," imbuh Denny.

Denny memastikan, bahwa pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan bright PLN Batam kepada pelanggan dan masyarakat luas, tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya wabah Covid-19 saat ini.

“Bagaimanapun di tengah situasi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah adalah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan. Untuk itu kami akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar, dan pasokan listrik kepada warga Batam khususnya tetap aman," tutur Denny.

Disamping itu, Denny juga memberitahukan bahwa bright PLN  Batam melalui CSR dalam waktu dekat, juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah Kota Batam dalam melawan wabah Virus Corona di Pulau Batam.

Sedangkan untuk mendukung antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona di Kota Batam, pihaknya (bright PLN Batam=red) menghimbau agar pelanggan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Ia juga menghimbau, untuk mendapatkan pelayanan optimal, pelanggan tidak perlu datang ke kantor bright PLN Batam. Cukup dengan menggunakan layanan contact centre 123 (0778-123) dan media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter) bright PLN Batam.

Sedangkan untuk pembayaran tagihan listrik, kata dia, pelanggan dapat menggunakan fasilitas transaksi eletronik (ATM, M-banking atau platform/aplikasi pembayaran digital lainnya).

"Untuk pembayaran tagihan, gunakan fasilitas transaksi. Dan untuk kenyamanan pelanggan, diharapkan pelanggan membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya," tutup Denny.  (Ril)




Scroll to top