Prajurit dan PNS Lantamal IV Ikuti Tes Garjas - DINAMIKAKEPRI.COM

Prajurit dan PNS Lantamal IV Ikuti Tes Garjas


Periksa tensi darah.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

Kegiatan Garjas dilakukan di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulaun Riau, Jumat (21/2).

Kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan tensi darah, kemudian pengukuran berat badan, selanjutnya pengarahan dari Wadanlantamal IV, pemanasan, doa dan pelaksanaan tes Garjas.

Tes Garjas kali ini adalah dalam rangka Garjas Rutin Periode I tahun 2020 yang salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan fisik setiap prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Tesnya meliputi  baterai A yaitu lari selama 12 menit tanpa berhenti dan tes di  baterai B yaitu fullup, pushup, situp dan satle run.

Dalam pengarahan singkatnya, Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso mengatakan apabila di dalam tes itu tidak mampu, jangan dipaksakan.

"Laksanakan tes Kesegaran Jasmani sesuai dengan aturan yang ada, perhatikan kondisi fisik masing-masing personel, apabila mampu silahkan laksanakan dengan baik, namun apabila tidak mampu jangan dipaksakan terutama yang tensi darahnya tinggi, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (Ril)




Scroll to top