Menuju Batam Satu JJ Zukriansyah Berpasangan dengan Eka Anita Diana

Bakal Calon Wakil Walikota Batam 2020-2025, Eka Anita Diana, S.Pdi, BK saat konferensi pers bersama Candra Siregar di sekretariat pemenangan Zumars, Pelita, Batam, Kepri, Kamis (6/2/2020) sore. 

Dinamika Kepri, Batam - Bakal calon walikota Batam 2020-2025, JJ Zukriansyah yang maju melalui jalur independen, untuk wakilnya saat ini resmi berpasangan dengan Eka Anita Diana, S.Pdi, BK.

Hal itu disampaikan JJ Zukriansyah kepada media saat melakukan konferensi pers di sekretariat pemenangannya di Pelita, Batam, Kepri, Kamis (6/2/2020) sore.

Didampingi Candra Siregar dan Eka Anita Diana, kepada wartawan JJ Zukriansyah mengatakan, ia memilih Eka Anita Diana karena Candra Siregar mengundurkan diri.

"Karena saudara Candra Siregar mengundurkan diri, maka ibu Eka Anita Diana yang menggantikannya. Ibu Eka ini sebelumnya juga relawan dari tim Zumars. Selain itu, ibu Eka juga salah seorang penggiat sosial di Kepri khususnya di Kota Batam," kata JJ Zukriansyah.

Baca jugaZukriansyah Ikut Tarung Pilwako Batam Ternyata karena Dimotivasi Rasa "Geram"

Terkait hal itu, di tempat yang sama, Eka Anita Diana membenarkan dan mengatakan dirinya siap maju sebagai bakal calon wakil walikota Batam untuk mendampingi JJ Zukriansyah.

" Saya siap dan optimis," kata wanita kelahiran Jember September 1969 itu.

Kata dia, adapun ketertarikannya untuk berpasangan dengan JJ Zukriansyah di Pilwako Batam, karena visi misi dan program JJ Zukriansyah saat menduduki Batam satu, sangat cocok baginya selaku penggiat sosial.

"Saya tertarik karena visi misi dan rancangan program kerja Pak JJ sangat menarik buat saya dan tentunya sangat baik juga bagi masyarakat. Selaku penggiat sosial, saya sangat mendukung programnya, maka itu saya tertarik untuk menjadi wakilnya," kata Eka Anita Diana.

Mengenai pengunduran diri Candra Siregar dari bakal calon wakil walikota Batam, di tempat yang sama juga, kepada wartawan Candra mengatakan, ia mengundurkan atas kemauan sendiri.

"Pengunduran diri saya atas kemauan sendiri. Itu kulakukan tentunya dengan senang hati tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Artinya pengunduran saya ini tidak ada masalah," ucap Candra memastikan.

Bakal calon Walikota Batam 2020-2025, JJ Zukriansyah. (F/fb)
Pantuan media ini, pergantian bakal calon wakil walikota Batam untuk pasangan JJ Zukriansyah sudah berganti tiga kali. Pasangan JJ Zukriansyah pertama sebelumnya Marsapwan Bin Abdul Wahap, kemudian digantikan Candra Siregar dan yang terakhir ini Eka Anita Diana.

Terkait dikiprahnya di politik, Eka Anita Diana mengaku ia sebelumnya pernah bergabung satu Partai  dengan JJ Zukriansyah di Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca jugaMarsapwan Calon Wakil Walikota Batam Pasangan Zukriansyah Mengundurkan Diri 

Siapa Eka Anita Diana? Dikutip dari laman beritatanjungpinang.com, Eka Anita Diana, S.Pdi, BK lahir di Jember pada tanggal 12 September 1969 yakni anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan bapak ibu Muhamad Arlies (Alm) dan Hj Siti Nur Chomsatun.

Eka Anita Diana juga merupakan bagian dari keluarga besar Nahdhotul Ulama di Jawa Timur cucu dari KH Syamsul Arifin salah satu tokoh NU di Jawa Timur dan kakek dari ayah bernama KH Sumber dari Bangkalan.

Eka Anita Diana menikah dengan Jemikan pada tanggal 23 Juli 1988, dan telah dikarunia dua anak satu putri yang bernama Divika Aqif Zuliandanika dan satu putra bernama Muhammad Alfarizi.

Untuk organisasi yang pernah diikutinya antara lain, Fatayat NU, Muslimat NU, Pembina IPPNU, Pembina IPNU, anggota MUI Kab Bintan, Sekretaris Dekranasda Kab Bintan, Pembina HMI Prov Kepri, Pembina Komunitas nelayan laut biru Prov Kepri, sekretaris KPPI Kabupaten Bintan, Pembina BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Prov Kepri, anggota IWAPI Prov Kepri, bermitra dengan berbagai LSM yang ada di Kepulauan Riau salah satunya LSM Pelanduk dan pemuda tempatan Prov Kepri, tergabung dalam organisasi GRIB Prov Kepulauan Riau sebagai OKK.

Baca jugaViral, Lukita Dinarsyah Tuwo Mantan Kepala BP Batam Nyamar Supir Taksi Online 

Untuk bidang politik ia pernah menduduki jabatan ketua DPC PAN Bintan Timur 1998-2003, Pernah menjadi sebagai anggota Panwaslu Pilkada Kepri tahun 2004 dan pernah menjadi Ketua pemberdayaan perempuan DPD PAN Bintan 2008-2011.

Untuk bidang kelembagaan, sampai saat ini ia masih menjabat sebagai pimpinan Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA Bunga Rampai Kepri) yang merupakan lembaga kementrian sosial dalam bidang penanganan anak yang memerlukan perlindungan khusus bermitra dengan Dinas Sosial Prov Kepri. (Ag).



Tags:

BACA JUGA :

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.