Masyarakat Natuna Tolak Kehadiran WNI dari Wuhan Cina - DINAMIKAKEPRI.COM

Masyarakat Natuna Tolak Kehadiran WNI dari Wuhan Cina


Suasana penolakan masyarakat Natuna jelang kedatangan WNI dari Wuhan Cina. Orasi penolakan di depan Mako Lanal, Natuna, Kepri, Minggu (2/2).

Dinamika Kepri, Natuna - Jelang kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI)  dari Wuhan Cina ke Natuna diwarnai penolakan dari masyarakat Natuna. Alasan penolakan itu, masyarakat tidak mau daerahnya dijadikan tempat observasi atau tempat karantina bagi WNI dari Wuhan Cina.

Penolakan itu dilakukan masyarakat Natuna di depan Mako Lanal Natuna hingga terjadi dorong-dorongan antara petugas dengan masyarakat, Minggu, (2/2/2020).

Aksi penolakan itu diduga karena masyarakat sangat takut jika ada yang terinpeksi virus corona lalu kemudian menyebar di daerahnya, apalagi setelah mengikuti perkembangan berita tentang bahayanya virus terus tersebut.

Diperkirakan dengan menggunakan pesawat TNI AU,  hari ini ratusan WNI dari Wuhan Cina itu akan tiba di Natuna.

Sebelumnya, ratusan WNI yang dibawa dari Wuhan Cina itu tiba di bandara Hang Nadim Batam pada hari Minggu (2/2/2020) pagi dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Dari pantauan, begitu turun dari pesawat Batik Air, ratusan WNI dari Wuhan Cina itu langsung diarahkan ke pesawat milik TNI AU yang sudah siaga di Bandara Hang Nadim.

Seluruh penumpang mulai terlihat turun pesawat sekitar pukul 9.23 Wib. Menurut informasi yang diterima, jumlah penumpang Batik Air itu sebanyak 238 orang yang semuanya merupakan WNI. (Ag)




Scroll to top