Jaga Natuna Tetap Kondusif Pasca Kehadiran WNI dari Wuhan, Personel Brimob Gelar Bhakti Sosial - DINAMIKAKEPRI.COM

Jaga Natuna Tetap Kondusif Pasca Kehadiran WNI dari Wuhan, Personel Brimob Gelar Bhakti Sosial


Personel Brimob Polda Kepri saat gotong royong di halaman Gereja Katolik Santo Paulus Ranai Jl. H. Adam-Malik, Bunguran Timur, Natuna, Kepri, Selasa (4/2).

Dinamika Kepri, Natuna - Bersama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu, Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda, personel Brimob Polda Kepri dan personel Polres Natuna, melakukan Bhakti Sosial gotong royong di tempat ibadah di Natuna, Selasa (4/2).

Gotong royong itu dilakukan tiga tempat yakni di Kelenteng Fuk De Chi Kp. Tua Pelantar Penagih, Bunguran Timur dan daerah sekitarnya, Gereja Katolik Santo Paulus Ranai Jl. H. Adam-Malik, Bunguran Timur dan Masjid An' Nur Batu Hitam Jl. Soekarno-Hatta, Bunguran Timur.

" Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan menghilangkan prasangka bahwa kehadiran Brimob di Natuna untuk menakut-nakuti masyarakat, namun melainkan untuk menjaga dan mengawal jalannya aksi masyarakat hingga berjalan aman, damai dan kondusif," kata Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu.

"Kehadiran personel Brimob Polda Kepri di Natuna untuk kemanusiaan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansat Brimob Polda Kepri, Kegiatan bhakti sosial itu katanya sebagai salah satu opsi untuk memberikan ketenangan masyarakat Natuna yang saat ini cemas terkait kehadiran Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan yang saat ini tengah di observasi di Natuna.

Ia berharap, tujuan Sitkamtibmas yang dilakukan di wilayah hukum Polres Natuna itu dapat menciptakan suasana tetap kondusif.

Selanjutnya, setelah kegiatan bhakti sosial dilakukan, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu bersama Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda kemudian melakukan besembang becerite Kamtibmas dengan menyambangi menyapa warga masyarakat yang bermukim di sekitar Ranai, Natuna.

"Komunikasi dan koordinasi yang baik diperlukan untuk menenangkan situasi sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Natuna. Itulah yang melatari kegiatan Basembang Bercerite ini tujuannya untuk menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat," ucap Dansat Brimob Polda Kepri.

Dalam itu, Dansat Brimob Polda Kepri dan Dir Intelkam Polda Kepri, juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk dan upaya untuk menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (Ril)




Scroll to top