Hadiri Reuni Keturunan Silahisabungan Se-Batam, Panitia Undang Nai Malvinas - DINAMIKA KEPRI Hadiri Reuni Keturunan Silahisabungan Se-Batam, Panitia Undang Nai Malvinas

Hadiri Reuni Keturunan Silahisabungan Se-Batam, Panitia Undang Nai Malvinas

Simson Sigiro, SH. 

Dinamika Kepri, Batam - Keturunan Raja Silahisabungan Boru-bere se-Kota Batam kembali menggelar acara reuni rutin pertiga tahunan di Batam. Acara yang dikemas dalam bentuk pesta bona taon itu akan dilakukan pada hari Minggu 16 Februari 2020 di Indoor Sport Hall Tumenggung, Batam, Kepri.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Kota Batam periode 2014-2017, Simson Sigiro, SH kepada media ini, Jumat (14/2/2020) sore.

"Acara itu akan dilakukan pada hari Minggu 16 Februari 2020 di Indoor Sport Hall Tumenggung, Batam. Acara itu nantinya akan sangat menghibur, dan acara ini juga merupakan prestasi yang menakjubkan bagi panitia bona taon dan pengurus Batam saat ini. Acara itu reuni pertiga tahunan tapi dikemas dalam bentuk bona taon," terang Simson Sigiro.

Mengapa dikatakannya akan sangat menghibur, kata dia, karena acara itu nantinya selain ada acara tor-tor, juga akan disuguhi penampilan artis penyanyi Batak Ibu Kota dan menghadirkan artis lawak kondang Batak dari Ibu Kota, Nai Malvinas.

"Pesta Bona Taon kali ini konsep acaranya berbeda dari sebelumnya. Kali ini dikemas lebih luwes dan menghibur karena panitia memboyong artis dari luar Kota Batam dan pelawak Batak ternama Nai Malvinas. Selain itu juga ada acara tor-tor dan makan bersama. Sedangkan untuk tertib acaranya akan dimulai dengan kegiatan ibadah pada pukul 10: 00 Wib pagi," tambahnya.

Ketua panitia, Robinson Silalahi. 
Terkait acara itu, selain mengapresiasi seluruh panitia acara, Simson Sigiro mengatakan kalau dirinya sangat berharap, agar acara itu berjalan baik dan sukses.

"Saya pribadi sangat mengepresiasi panitia acara. Boleh saya bayangkan bagaimana lelah letihnya mereka untuk penyelenggaraan ini. Harapan saya, acara tersebut berjalan sukses. Saya berharap organisasi  keturunan Silahisabungan di Batam, umumnya dunia semakin baik, solid dan terang dengan mempertahankan silaturahmi, persaudaraan, adat dan budaya leluhur," harap yang juga kini menjadi salah satu pimpinan Rapot Bolon Silahisabungan se-dunia itu.

"Atas nama Rapot Bolon, saya mengucapkan selamat dan sukses reuni  Batam tahun 2020,” tutup Simson Sigiro.

Terkait acara akbar tersebut, ketika awak media ini menghubungi Robinson Silalahi selaku ketua panitia acara, ia mengatakan, untuk jumlah undangan yang hadir nantinya diperkirakan sebanyak 4000 orang.

"Sesuai undangan, yang hadir nantinya ada sekitar empat ribu orang. Pokoknya ramailah. Kalau ingin melihat, datang saja karena selain panitia mengundang pelawak dan penyanyi dari ibu kota, panitia juga ada melakukan pengudian, hadiahnya sepeda motor. Pokoknya di acara pertangiangan bona taon itu, semua harus senang dan bahagia. Untuk acara akan dimulai jam 10:00 Wib pagi," kata Robinson Silalahi melalui selulernya.

Ucapnya mengakhiri, untuk menggantikan pengurus yang lama, di acara itu juga sekaligus dilakukan pelantikan pengurus yang baru.

Dalam budaya Batak, acara bona taon adalah suatu kegiatan yang kerap dilakukan untuk menjalin silahturahmi, baik itu kumpulan marga maupun perkumpulan sekampung (dongan sahuta) atau perkumpulan serikat tolong menolong. (Ag)