Cawali Batam Zukriyansah - Eka Anita Bawa 63.504 Formulir Dukungan ke KPU - DINAMIKAKEPRI.COM

Cawali Batam Zukriyansah - Eka Anita Bawa 63.504 Formulir Dukungan ke KPU


Dinamika Kepri, Batam - Klaim memenuhi syarat Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Ir. Zukriansyah dan Eka Anita Diana menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Minggu (23/2/2020) Malam.

“Hari ini kita menyerahkan menyerahkan surat pernyataan dukungan dengan salinan KTP warga Batam sebanyak 65.900 lembar. Jumlah ini sudah melebihi dari ketentuan UU minimal 48.816,” kata Zukriansyah.

Dirinya mengklaim, syarat untuk maju menjadi calon walikota Batam dari jalur independen berkas lengkap.

“Dukungan yang kita kumpulkan semuanya salinan KTP Eletrik warga Batam, lengkap dengan Formulir dukungan B. 1- KWK perseorangan asli dan salinan, Formulir rekap B. 1.1- KWK perseorangan asli dan salinan, Formulir B. 2- kwk perseorangan asli dan salinan,” pungkasnya.

Sesuai data Sistem Informasi Pencalonan (Silon), jumlah dukungan Zukriansyah dan Eka Anita Diana sudah dipastikan memenuhi syarat.

“Data Silon KPU untuk pasangan Zukriansyah dan Eka Anita Diana sebanyak 63.504, hal ini kita lanjutkan kepada persyaratan lainnya seperti Formulir dukungan B. 1- KWK, Formulir rekap B. 1.1- KWK , Formulir B. 2- KWK asli dan salinan,” kata Komisioner KPU Batam.

Ditempat yang sama, pasangan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga juga mendatangi kantor KPU Batam untuk menyerahkan kekurangan persyaratan pencalonan Walikota Batam dari jalur independen, yang sebelumnya di tolak oleh KPU Batam. (Red)


Source: gemakepri.com




Scroll to top