Bakar Hutan, Pelaku: Daripada Nganggur Kami Buka Kebun - DINAMIKAKEPRI.COM

Bakar Hutan, Pelaku: Daripada Nganggur Kami Buka Kebun


Lokasi kebakaran (lingkaran merah)

Dinamika Kepri, Batam - Kurang lebih 1 hektar hutan di kawasan Tanjung Pinggir, Sekupang terbakar. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (6/2/2020) siang sekitar pukul 11:45 Wib.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), satu dari Damkar BP Batam Pos Sekupang dan satu dari Damkar dari Manggala Agni turun langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kebakaran hutan yang tak jauh dari perumahan Cipta Green Mansion Patam Lestari itu terjadi lantaran ada orang membuka kebun.

Di lokasi kejadian, Bhabinkamtibmas Tanjung Pinggir, Sekupang, Bripka Hengki Perangin angin yang lebih dahulu tiba di tempat kejadian dari pemadam kebakaran, saat ini telah bersama dua dari empat orang  yang membuka kebun.

Bripka Hengki mengatakan, ke empat orang tersebut nantinya akan dibawa ke Polsek Sekupang untuk diperiksa. " Ya mereka akan diamankan," kata Bripka Hengki.


Tak hanya Bripka Hengki, personil tim buser dari Polsek Sekupang juga telah hadir di lokasi kejadian untuk mengamankan para pelaku pembuka kebun .

Kepada media ini, diduga salah satu pelaku pembakaran mengatakan, mereka tidak berniat membakar hutan secara luas.

Katanya, sebelum membakar lokasi yang sudah kebun dibersihkan, mereka sudah memberikan batas atau jarak aman agar api tidak menyebar, namun api merambat cepat dan hingga tidak dapat dikuasai mereka.

" Sebelum membakar kami sudah memberikan batas. Kami ada empa orang, dua lagi pergi beli nasi. Tidak ada yang menyuruh. Ya dari pada nganggur, kami buka kebun," katanya di hadapan Bripka Hengki. 

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui apakah kedua orang yang disebut pergi membeli nasi itu telah kembali atau tidak. (Ag)
 




Scroll to top