AKBP Bambang Sugihartono Resmi Jabat Kapolres Bintan - DINAMIKAKEPRI.COM

AKBP Bambang Sugihartono Resmi Jabat Kapolres Bintan


Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono (kiri) disambut hangat oleh AKBP Boy Herlambang (kanan). (F/seputarkepri.co.id)

Dinamika Kepri, Bintan - Menggantikan AKBP Boy Herlambang, mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kaltim, AKBP Bambang Sugihartono resmi menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Bintan, Kepri.

Upacara penyerahan jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020, di Lapangan Upacara Polda Kepri.

Dalam upacara tersebut Kapolda Kepri langsung memimpin para pejabat yang dilantik untuk melafalkan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata AKBP Bambang Sugihartono mengucapkan sumpah jabatan.

Hadir dalam serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pejabat yang melaksanakan Serah terima jabatan dan personil Polda Kepri.

Terkait Mutasi jabatan itu, Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Harry Goldenhart menjelaskan bahwa alih tugas atau mutasi jabatan di tubuh Polri adalah merupakan proses biasa.

"Alih tugas atau mutasi jabatan biasa terjadi dan pasti terjadi dilingkungan Polri, dan itu merupakan sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier personil Polri serta dalam rangka meningkatkan performa organisasi," ujar Kabid Humas Polda Kepri. (Ril)




Scroll to top