Plt Gubernur Kepri Ingatkan Pejabat di Jajarannya Pahami Tupoksi Masing-masing - DINAMIKAKEPRI.COM

Selasa, Januari 28, 2020

Plt Gubernur Kepri Ingatkan Pejabat di Jajarannya Pahami Tupoksi Masing-masing

 

Plt Gubernur Kepri H Isdianto.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Saat memimpin rapat rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri di Rupatama lantait 4 kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (27/1), Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengingatkan seluruh pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Kepri supaya memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing yang dimiliki.

"Pahami tupoksi masing-masing. Pemahaman akan menjadi instrumen penting untuk bekerja dan mencapai kinerja terbaik," kata  Isdianto.

“Harapan saya di tahun 2020 ini menjadi tahun perubahan dalam lingkup Pemprov Kepri. Kebersamaan menjadi penting untuk terus dijaga. Jangan malu maupun gengsi menanyakan hal yang tidak diketahui selagi itu untuk kebaikan dan kemajuan,” sambungnya.

Isdianto pun menyambut baik salah satu upaya pemahaman bagi pejabat terlebih di Tahun 2020 ini sesuai Instruksi Permendagri yang mana daerah harus sudah mulai menyusun RPJMD 2021-2024.

“Pemahaman penting serta penyelarasan antara semua pejabat terkait sehingga terjadi sinkronisasi antara Renstra dengan RPJMD,” lanjut Isdianto.

Kemudian terkait SIRUP, berdasarkan laporan Kepri menjadi Provinsi se Indonesia yang pertama kali menyelesaikannya, kata Isdianto tentu menjadi apresiasi yang tinggi untuk terus semakin baik.

Terkait pelelangan, Isdianto ingin kegiatan dilakukan tepat waktu. Ia berharap Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa selaku koordinator, terus pro aktif.

“Saya ingin semua cepat. Cepat selesai dan tepat sasaran, sehingga kita bekerja tidak terburu-buru yang malah membuat hasilnya tidak maksimal,” tambah Isdianto.

Mengenai waktu mendatang akan digelar pencanangan Kepri Bersepeda yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri, Ia berharap seluruh bupati dan walikota se Kepri dapat hadir serta FKPD juga menyatakan kesiapannya untuk ikut hadir.

“Ini semangat kita bersama, karena jika kita semangat dilihat masyarakat tentu masyarakat akan tergerak juga. Saya yakin nanti acara itu akan meriah,” tutup Isdianto. (Ril)