Pesan Menag di Batam: Contohlah Saudi Arabia Pada Saat sekarang - DINAMIKAKEPRI.COM

Pesan Menag di Batam: Contohlah Saudi Arabia Pada Saat sekarang

 

Foto bersama dengan Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) H.Fachrul Razi.

Dinamika Kepri, Batam - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) H.Fachrul Razi berkunjung ke Batam, Selasa (21/1). Kedatangan Menteri Agama (Menag) ini saat di Bandara Internasional Hang Nadim disambut oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Agenda kunjungan Menag RI ini setelah dari Bandara Internasional Hang Nadim kemudian menuju Hotel Golden View Bengkong di lantai 10 ruang Cendrawasih Wing Stage untuk memimpin acara bertemu dengan tokoh-tokoh agama Provinsi Kepri.

Selain itu, juga melakukan pembinaan ASN Kementrian Agama Provinsi Kepri, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan meresmikan proyek Nasional Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)

Menag RI juga berkesempatan meninjau secara langsung ke Masjid kemudian ke Vihara dan yang terakhir ke gedung SBSN yang baru saja diresmikan.

Agenda kunjungan Menag ini, selain dihadiri Danlantamal IV juga dihadiri Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Kemetrian Agama Provinsi Kepri dan Walikota Batam H. Muhammad Rudi.

"Sekarang semua negara melakukan moderasi itu apapun namanya, katakan di Saudi Arabia yang melahirkan nabi-nabi, contohlah Saudi Arabia pada saat sekarang, bukan pada saat satu abad yang lalu.Visi Saudi Arabia di tahun 2030, yang menarik salah satu visinya adalah menguatkan identitas islam dan kebangsaan dalam sebuah kotak," kata Menag dalam sambutannya.

"Pernah di Saudi Arabia memisahkan identitas islam dengan identitas kebangasaan, hampir saja terpecah-pecah seperti radikalisme merajalela dimana-mana sehingga kehilangan momentum pada saat itu," lanjut Menag.

Sebelum mengakhiri, Menag juga menyontohkan negara kaya Abudabi yang penuh rasa toleransi. Kata dia, meski negara itu mayoritas penduduk muslim, namun rasa toleransi di negara itu sangat tinggi, dan itu terbukti sehingga wisatawan dunia dengan beranekaragam agama, tidak sungkan untuk berkunjung ke negara itu. (Ril)




Scroll to top