Kuras Isi ATM Teman Sekerja, Sukma Cahyati Divonis 2 Tahun Penjara - DINAMIKAKEPRI.COM

Kuras Isi ATM Teman Sekerja, Sukma Cahyati Divonis 2 Tahun Penjara

 

Sukma Cahyati.

Dinamika Kepri, Batam - Dinyatakan terbukti bersalah, terdakwa Sukma Cahyati sidang perkara pencurian uang dari Anjungan Tabungan Mandiri (ATM), divonis 2 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam,  Selasa (7/1/2020).

“Menyatakan terdakwa Sukma Cahyati telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan melanggar pasal 362 KUHPidana Juncto Pasal 64 KUHPidana tentang pencurian. Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa dengan Pidana Penjara selama 2 tahun dikurangkan selama Terdakwa berada dalam masa tahanan,” kata Ketua majelis hakim Jasael Manullang dalam amar putusan.

Baca jugaCuri Uang Teman dari ATM Sukma Cahyati Dituntut 2 tahun 6 Bulan Penjara

Terhadap putusan itu, kepada majelis hakim terdakwa Sukma Cahyati menyatakan menerimanya, begitu juga dengan jaksa penuntut, Yan Elhas Zeboea.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap terdakwa yakni 6 bulan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut yang sebelumnya menuntut terdakwa 2 tahun 6 bulan penjara.

Sebelumnya, terdakwa Sukma Cahyati ditangkap oleh aparat kepolisian di Ruli Tanjung Uma, Seberang Rumah Makan Bakso Solo RT 003 / RW 006 Kel. Tanjung Uma, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam lantaran mencuri ATM milik rekan kerjanya dari loker di M One KTV Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Baca jugaEmpat Pembobol Kotak Infaq Masjid Ditangkap Polisi

Sebelumnya di dalam dakwaan jaksa penuntu dijelaskan, ATM yang di curi oleh terdakwa merupakan milik rekannya sendiri (teman kerja terdakwa – red) yang tersimpan di dalam loker tempat penitipan barang karyawan di M One KTV Harbour Bay, Batam.

Kemudian terdakwa menguras isi saldo uang dalam dari ATM korban (Natalia Siringo-ringo=red) hingga korban mengalami kerugian sebanyak Rp.84 juta. (Ag)




Scroll to top