Ketahuan Bawa Sabu 3 Kilo, Dua Wanita ini Diamankan - DINAMIKAKEPRI.COM Ketahuan Bawa Sabu 3 Kilo, Dua Wanita ini Diamankan | DINAMIKAKEPRI.COM

Selasa, Januari 07, 2020

Ketahuan Bawa Sabu 3 Kilo, Dua Wanita ini Diamankan

 

Dinamika Kepri,  Batam - Petugas Aviation Security (AVSEC) BUBU Hang Nadim Batam, Kepri mengamankan dua wanita penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya, Senin (6/1).

Keduanya diamankan lantaran kedapatan membawa kurang lebih sebanyak 3 kilogram Narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak kardus rokok.

Kedua pelaku rencananya akan terbang ke Surabaya degan pesawat Lion Air JT.950, kode booking JFQANU pada pukul 13.45, Sabtu, 4 Januari 2020.

Berawal,  keduanya dicurigai petugas diketika saat melewati X-ray. Setelah itu pihak avsec kemudian berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai.

Setelah diperiksa, dari kotak kardus rokok Sampurna A Mild itu ditemukan berisikan oleh-oleh campuran dan di 4 sisi kardus yang sudah dimodifikasi terdapat tempelan kertas padi coklat yang isinya dengan 6 bungkus sabu dengan total berat 3.076,1 gram.

Untuk pengembangan lebih lanjut pelaku beserta barang bukti satu koper pakaian dan tas tangan dibawa ke kantor Bea Cukai Batu Ampar. (Ril)