Empat Pembobol Kotak Infaq Masjid Ditangkap Polisi - DINAMIKAKEPRI.COM

Empat Pembobol Kotak Infaq Masjid Ditangkap Polisi

 

Keempat pelaku. (F/Probatam).

Dinamika Kepri, Batam - Jajaran kepolisian Polsek Nongsa, Batam berhasil menangkap para pelaku pembobol kotak infak yang beropreasi di Masjid. Salah seorang pelaku Muhammad Kamil diduga resedivis, Selasa (7/1/2020).

Para Pelaku berhasil diamankan Satreskrim Polsek Nongsa di Indomaret Jalan Pramuka Kelurahan Kabil, Nongsa, Batam beberapa waktu lalu.

Kapolsek Nongsa, AKP Moch Dwi Ramadhanto mengatakan pria tersebut dibekuk saat melancarkan aksinya di Masjid Darussalam.

" Karena sudah sering kehilangan kotak infaq, pihak Masjid lalu memasang CCTV untuk mengintai pelaku dengan memasukkan uang ke dalam kotak infaq senilai Rp15 ribu," kata Ramadhanto

Lanjut Dwi menjelaskan, dari hasil rekaman CCTV itu pelaku terlihat mengambil uang dengan membuka kotak mengunakan kunci yang telah dipersiapkan. Setelah itu pelaku kembali menguncinya dengan rapi.

Memiliki cukup bukti, pihak Masjid lalu melaporkan hal itu ke Polsek Nongsa dengan membawa bukti rekaman CCTV.

" Kemudian, pada Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 12.00 Wib, pelaku yang diduga pencuri kotak infaq Masjid segera diamankan warga sekitar," paparnya.

Setelah diamankan oleh polsek nongsa dan Kanit Reskrim, tersangka mengaku ia sudah sering melakoni perbuatannya di mesjid-mesjid seputaran Kabil hingga enam kali. Bahkan ia juga seorang residivis dengan kasus yang sama.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP jo pasal 64 KHUP pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal tujuh tahun.


Source: rasio.co




Scroll to top