432 Polisi Pangkat Bintara di Polda Kepri Ikuti Seleksi SIP, 187 Peserta Gagal, Karo SDM: Tetap Semangat - DINAMIKAKEPRI.COM

432 Polisi Pangkat Bintara di Polda Kepri Ikuti Seleksi SIP, 187 Peserta Gagal, Karo SDM: Tetap Semangat

 

Suasana tes di Ballroom Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam, Senin (27/1/20). 

Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 432 anggota polisi terdiri dari 420 polisi laki-laki dan 12 Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Bintara di jajaran Polda Kepri mengikuti seleksi untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke - 49 Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan itu dilakukan di Ballroom Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam, Senin (27/1/20). Selain dilakukan seleksi, para peserta juga menjalani tes psikologi.

Namun dari semua yang mengikuti, kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, tidak semuanya lolos.

" Hasil seleksi yang dilakukan hari ini, hanya 245 peserta memenuhi syarat diantaranya 237 laki-laki dan 8 wanita. Yang lolos di tahap ini akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 187 peserta yakni 183 laki-laki dan 4 wanita," jelas Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kepada peserta yang belum memenuhi syarat, Karo SDM Polda Kepri mengatakan jangan berkecil hati, tetap semangat karena masih ada kesempatan di tahun depan.

" Tetap semangat supaya bisa untuk mencoba mengikuti seleksi di tahun yang akan datang. Begitu juga halnya kepada peserta yang memenuhi syarat,  jangan berbesar hati, karena perjalanan seleksi masih panjang. Masih banyak tes lain yang akan dilalui. Untuk itu terus persiapkan diri dan kemampuan untuk mengikuti tes berikutnya," pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri, Kabagpsi Ro SDM Polda Kepri, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kepri, Pengawas dan Internal Polda Kepri. (Ril)




Scroll to top