Sembilan Jabatan di Polda Kepri Berganti Personil - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 24 December 2019

Sembilan Jabatan di Polda Kepri Berganti Personil

  Dibaca: kali


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK saat memimpin Sertijab 9 Pejabat Utama di Polda Kepri. Kegiatan dilakukan dilapangan Upacara Polda Kepri, Senin (23/12).

Dinamika Kepri, Batam - Sembilan Perwira Menengah (Pamen) pejabat utama dilingkungan Polda Kepri berganti personil. Hal itu ditandai dengan dilakukannya Serah terima jabatan (Sertijab). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dilapangan Upacara Polda Kepri, Senin (23/12).

Hal itu dilakukan berdasarkan ST / 3229 / XII / KEP. / 2019, ST / 3230 / XII / KEP. / 2019, ST / 3232 / XII / KEP. / 2019, dan ST / 3231 / XII / KEP. / 2019. Ke-9 pejabat tersebut yakni antara lain:
  1. Kombes Pol Benyamin Sapta T., S.Ikn Dirpolairud Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Kalbar. Digantikan oleh Kombes Pol Alex Fauzi Rasad, S.S.T.M.K., S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalbar.
  2. Kombes Pol K. Yani Sudarto, S.Ik., M.Si. Dirresnarkoba Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Jateng digantikan oleh Akbp Muji Supriyadi, S.H., S.Ik., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Barelang.
  3. Kombes Pol Hernowo Yulianto, S.Ik Dirreskrimum Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri Digantikan Oleh AKBP Arie Dharmanto, S.Sos., S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Kepri.
  4. Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso Kabid Humas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Jabar Digantikan Oleh Akbp Harry Goldenhardt S., S.Ik., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sultra.
  5. Kombes Pol Aloysius Suprijadi S.Ik Ka SPN Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka SPN Polda Metro Jaya Digantikan Oleh AKBP Donald Happy Ginting, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Kepri.
  6. Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.Ik, SH, MH, Dansat Brimob Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Dik Seskogab T.A 2020 digantikan oleh AKBP Mohamad Rendra Salipu, S.Ik, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagdalops Bagops Korbrimob Polri.
  7. Kombes Pol dr Christophorus Susilo Dwijatmoko, Sp.Rad Kabid Dokkes Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Kalbar digantikan Kombes Pol dr Mohammad Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Kalimantan Tengah.
  8.  AKBP Junoto, S.Ik Kapolres Anambas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang Polda Kepri digantikan oleh AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.
  9. Pelantikan AKBP Hanny Hidayat, S.Ik., M.H menjadi Dirreskrimsus Polda Kepri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.
Setelah pelaksanaan sertijab dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas di Polda Kepri.

Selain itu, kepada pejabat yang baru yang baru bertugas di Mapolda Kepri, Kapolda juga mengingatkan untuk dapat menjaga amanah yang diberikan dengan baik dan saling melengkapi, menguatkan dalam memimpin satuannya dengan baik.

" Jaga amanah yang diberikan dengan baik dan saling melengkapi. Agenda kedepan yang akan dihadapi adalah Operasi Lilin Seligi dan leading sektornya adalah Polri untuk itu laksanakan tugas dengan iklas dan anggap dalam pelaksanaannya sebagai lading amalan kita dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat," pesan Kapolda Kepri. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?