Jasad Putri Mutia Ditemukan di Pantai Zore Jembatan 4 Barelang - DINAMIKAKEPRI.COM

Jasad Putri Mutia Ditemukan di Pantai Zore Jembatan 4 Barelang


Jasad Putri Mutia saat bersama keluarga.

Dinamika Kepri, Batam - Seorang anak perempuan yang sebelumnya dilaporkan hilang pada hari Selasa, 24 Desember 2019, akhirnya ditemukan tenggelam oleh Tim SAR Dit Polairud Polda Kepri, Basarnas Pos Sekupang dan pihak panti asuhan Qurrotu A'yun, demikian disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt S, Rabu, (25/12).

Korban bernama Putri Mutia berumur 9 tahun yang merupakan anak Panti Asuhan Qurrotu A'yun Legenda Malaka Batam Center itu ditemukan tenggelam dan sudah tidak bernyawa di pantai Zore jembatan 4 Barelang  pada Rabu tanggal 25 Desember 2019.

"Sebelumnya Putri dinyatakan hilang pada Selasa tanggal 24 Desember 2019 saat bersama dengan rombongan anak-anak Panti Asuhan Qurrotu A'yun yang berjumlah 25 orang dan 5 orang pengasuh datang berekreasi ke Pantai Zore jembatan 4 Barelang. Pada pukul 11.00 Wib seorang pengasuh menyuruh anak-anak untuk segera naik dari pantai untuk persiapan melaksanakan Sholat Dzuhur, namun setelah anak-anak mandi untuk bilas ternyata korban atas nama Putri tidak ditemukan, selanjutnya dilakukan pencarian oleh pihak panti Asuhan dan pengelola pantai namun tidak ditemukan dan selanjutnya melaporkan ke Kepolisian terdekat," terang AKBP Harry Goldenhardt S.

Sambung Harry, setelah menerima laporan itu, selanjutnya Kapal Patroli Galang XXXI-3002 bersama Basarnas Pos Sekupang dan dibantu pihak Panti Asuhan, lalu melakukan pencarian di sekitaran Pantai Zore dan hingga pada Rabu tanggal 25 Desember 2019. Lalu pada pukul 06.00 Wib, korban atas nama Putri itu ditemukan oleh Dedih yang merupakan Pihak Panti asuhan dan selanjutnya jenazah di bawah ke rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan Visum.

Dengan kejadian tersebut, kata dia pihaknya dari Polda Kepri menghimbau dan mengingatkan kepada para orang tua yang membawa anaknya berliburan ke Pantai supaya diawasi.

" Orantua harus mengawasi dan mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan aktivitas di pantai maupun daerah wisata lainnya. Belajar dari pengalaman yang terjadi, semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua." tutupnya. (Ril)




Scroll to top