Tembok Penahan Tanah yang Baru Dibangun di Depan Hotel Zia Sei Panas Roboh - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 28 November 2019

Tembok Penahan Tanah yang Baru Dibangun di Depan Hotel Zia Sei Panas Roboh

  Dibaca: 1 kali


Lokasi di depan Hotel Zia. 

Dinamika Kepri, Batam - Tembok penahan tanah setinggi kurang lebih 3 meter yang baru dibangun di depan Hotel Zia Sei Panas, Batam, Kepri, roboh, Menurut warga sekitar, tembok itu roboh pada hari Selasa malam sekitar pukul 22: 00 Wib. Tembok yang dibangun menggunakan uang rakyat itu roboh katanya karena derasnya hujan.

" Robohnya Senin malam tanggal 26 November 2019 sekitar jam 22:00 Wib yang lalu. Mungkin robohnya karena hujan," ucap salah seorang warga sekitar ke awak media ini, Kamis (28/11/2019).

Pantuan awak media ini di lokasi kejadian, pihak pekerja proyek tampak tengah melakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat.

Tak hanya itu, dari lokasi kejadian sekitar 100 meter kearah under pass Pelita tepatnya di depan Ruko OTO Kerdit PT. Summit OTO Finance, juga terlihat ada tembok yang terbongkar.

" Kalau yang itu bukan roboh, tapi dirobohkan," kata warga itu lagi.

Lokasi depan Ruko OTO Kerdit PT. Summit OTO Finance, Sei Panas..
Terkait tembok penahan tanah yang roboh di depan hotel Zia, warga itu juga mengomentarinya.

" Kalau menurut saya, yang namanya penahan tanah itu, harusnya dibangun miring, tapi ini tidak, malah lurus keatas. Jadi enggak heran cepat roboh, apalagi kendaraan lalu lalang diatasnya," tutupnya.

Dilansir Kepriaktual.com sebelumnya, proyek tersebut merupakan proyek pemerintah Provinsi Kepri mengunakan APBD tahun anggaran 2019 dengan pagu anggaran senilai Rp 8.550.473.629.62 dengan pemenang tender proyek PT. Sutan Agung Murni dan Konsultan Pengawas PT. Wadah Cipta Teknik dengan masa kerjanya selama 180 hari. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...