Di HUT ke-74 Korps Brimob, Ini Pesan Kapolri - DINAMIKAKEPRI.COM

Di HUT ke-74 Korps Brimob, Ini Pesan Kapolri


Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH saat potong tumpeng di Mako Bribob Polda Kepri, Tembesi, Batam,  Kamis (14/11).

Dinamika Kepri, Batam - Upacara peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri digelar di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Tembesi, Batam, Kamis (14/11)

Kegiatan berlangsung dengan Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH.

HUT ke-74 Korps Brimob ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur, Wakil Ketua DPRD Kepri, perwakilan Kajati Kepri, Kasrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danguskamla Koarmada I, Danlanud RHF, Ka BNN Provinsi Kepri, Ketua Pengadilan, Kepala Bea Cukai, Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Forkopimda Kota Batam.

Pada Upacara tersebut Wakapolda Kepri membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

"Dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob dimanapun berada. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara," kata Wakapolda menyampaikan amanat Kapolri.

"Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini," sambungnya.

Dalam Peringatan HUT ke-74 tahun 2019 ini Mengangkat tema "Brimob Untuk Indonesia" dan pada kesempatan tersebut disampaikan juga apresiasi atas peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung.

"Menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali," ujar Wakapolda Kepri.

Menyampaikan pesan Kapolri, Wakapolda Kepri menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Brimob antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan.

 "Dirgahayu Korps Brigade Mobile Polri!! Sekali Melangkah Pantang Menyerah!! Sekali tampil harus berhasil," kata Wakapolda Kepri menyampaikan diakhir sambutanya. (Ril)




Scroll to top