Kunker ke Natuna, Danlantamal IV: Kondisi Lanal Ranai Saat ini Sudah Cukup Baik - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 9 October 2019

Kunker ke Natuna, Danlantamal IV: Kondisi Lanal Ranai Saat ini Sudah Cukup Baik

  Dibaca: 1 kali


Danlantamal IV saat Kunker ke Lanal Ranai, Natuna, Kepri, Selasa (8/10/2019)

Dinamika Kepri, Natuna - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Ifa Arsyad Abdullah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Selasa (8/10).

Tidak hanya ke Lanal Ranai, kegiatan Kunker ini juga akan dilakukan keseluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal-Lanal) di bawah  jajaran Lantamal IV. Lanal Ranai mendapat kesempatan ketiga yang dikunjungi oleh Danlantamal IV.

Tujuan Kunker dilakukan untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P)  Harry Setyawan berserta Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I dan pejabat FKPD Ranai di Bandara Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Natuna.

Kunker di Lanal Ranai dikemas sangat baik, dimana diawali dengan peresmianPaud Teratai, kemudian laporan komando, peninjauan oleh Ketua Korcab IV DJA I ke kantor Cabang 8 Korcab IV DJA I, acara diakhiri dengan tatap muka bersama prajurit.

"Lanal adalah merupakan salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. Hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. Kondisi Lanal Ranai saat ini sudah cukup baik," kata Danlantamal pada acara tatap muka bersama prajurit di Saung Mess Ciptadi, Ranai.

Lebih jauh dikatakannya, mengingat sarana alat apung (alpung) yang terbatas maka laksanakan patroli terbatas, kemudian tentang kesejahteraan prajurit terutama yang pisah keluarga agar diberikan cuti disesuiakan dengankebutuhan.

Selain itu, Danlantamal juga menjelaskan tentang pemekaran dan pertambahan jumlah Lantamal di indonesia.

 “Perlu kita sadari bahwa TNI Anggkatan Laut yang dimekarkan yaitu Lantamal yang semula 11 buah menjadi 14 buah, penambahan Lanal dan penambahan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), sehingga kita butuh personil untuk megawakilinya untuk personel di Lanal-Lanal dimungkinkan akan menetap lebih lama untuk tidak dimutasikan,” pungkasnya.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut dihadiri Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono,  Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, Kadiskum Lantamal IV M. Muchlis, Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, serta pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...