Header Ads Widget



Kunker ke Anambas, Wakapolda Kepri Minta Pulau tidak Berpenghuni Diawasi

Kunker, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H tiba di Anambas.

Dinamika Kepri, Anambas - Setelah menempuh perjalanan dengan Kapal laut selama 9 Jam, Kunjungan Kerja (Kunker) Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah didampingi Irwasda Polda Kepri, dan Pejabat Utama Polda Kepri pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019, akhirnya tiba di Polres Kepulauan Anambas dengan selamat.

Kedatangan Wakapolda Kepri beserta rombongan, disambut oleh Plh. Bupati Kep. Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kep Anambas AKBP Junoto. S.IK, Lembaga adat Melayu Kabupaten Kepulauan Anambas, para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di Kepulauan Anambas.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda Kepri menyampaikan arahan kepada seluruh Personel Polri di Polres Kepulauan Anambas untuk selalu menjalankan tugas dengan dedikasi yang tinggi serta dalam penggunaan Seragam Dinas harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melengkapi dengan Tongkat Polri, Borgol dan Pluit.

Selain itu, Wakapolda juga mengingatkan dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP agar dipersiapkan dengan personel yang terbaik, latih terus kemampuan dalam pelaksanaan tugas pengawalan.

"Kedepan diharapkan dalam penerimaan Bintara Polri terdapat Putra dan Putri terbaik dari Kepulauan Anambas, untuk itu para personel Polri yang berdinas di Kepulauan Anambas dapat berlomba-lomba memberi latihan dan masukkan kepada anak-anak di Anambas sehingga dapat mengabdi di tanah kelahirannya," ujar Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah.

"Untuk tahun ini akan ada 112 Personel Polri yang akan ditugaskan di Kepulauan Anambas, dengan bertambahnya jumlah Personel diharapkan memingkatkan pelayanan kepada masyarakat," lanjut Wakapolda Kepri.

Untuk mencermati situasi Kamtibmas secara Nasional, Wakapolda Kepri juga mengingatkan terkait dengan paham radikal jangan sampai berkembang di wilayah Kepulauan Anambas terutama dengan banyaknya pulau-pulau yang tidak berpenghuni jangan sampai dijadikan sarang dari kelompok radikal tersebut.

Wakapolda berharap juga agar peran dari Intelkam Polres Anambas dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam pencegahan hal tersebut.

Selesai pengarahan kepada Personel Polres Kepulauan Anambas, Wakapolda Kepri dan rombongan melanjutkan kegiatan "Basembang Bercerite Kamtibmas" bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga.(Ril)