Bahas Infrastruktur Komisi III DPRD Batam Kunker ke Simalungun - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 3 October 2019

Bahas Infrastruktur Komisi III DPRD Batam Kunker ke Simalungun

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri, Simalungun - Sebanyak 13 anggota DPRD Kota Batam melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (3/10/2019). Kunker tersebut dilakukan dalam rangka diskusi infrastruktur, pembangunan dan APBD.

Kehadiran angota DPRD Batam tersebut disambut oleh Wakil Ketua sementara DPRD Simalungun, Samrin Girsang dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Simalungun, Sahat M L Simangunsong

Dalam kata sambutannya, Samrin Girsang mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD Kota Batam yang datang melakukan kunjungan kerja.

Pertemuan di ruang rapat Bamus DPRD Simalungun itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam dari Fraksi Gerindra Werton Pangabean menyampaikan pemaparan demi pemaparannya mengenai Batam.

"APBD Kota Batam di tahun 2019 sebesar 2,8 triliun, sedangkan PAD sebesar Rp.1,3 triliun. Untuk luas wilayah kerja pemerintahan Kota Batam seluas 715 KM persegi," kata Werton Pangabean.

"APBD Kabupaten Simalungun untuk tahun 2019 sebesar Rp. 2,2 triliun dan PAD sebesar Rp.174 milyar," sambut Samrin Girsang.

Kata Samrin Girsang, perekonomian masyarakat Simalungun sebagian besar Petani. Sedangkan hasil dari sekor pariwisata, Kabupaten Simalungun bersandar pada pariwisata Danau Toba Parapat.

Setelah melakukan diskusi infrastruktur, pembangunan dan APBD, tepatnya pada pukul 16:00 WIB, anggota DPRD Batam kemudian berpamitan, setelah itu menginap di salah satu hotel di kawasan pariwisata Danau Toba Parapat. (Red)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...