Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, Independen News Grup Panitiai UKW di Hotel Style - DINAMIKAKEPRI.COM

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, Independen News Grup Panitiai UKW di Hotel Style

 

Pimpinan redaksi independennews.com, Gusman Bagariang.

Dinamika Kepri, Batam – Sebanyak 20 orang wartawan dari berbagai media di Kota Batam, Kepri, mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Style, Batuaji, Sagulung, Batam, Sabtu (28/9/2019).

UKW yang dipanitiai oleh media Online Independen News Grup ini mendatangkan penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Yogyakarta.

Kegiatan UKW ini juga melibatkan penguji dari Batam yakni pimpinan redaksi Batamtoday.com, Saibansah Dardani.

Sedangkan masa durasi UKW ini akan berlangsung selama tiga hari.“ Kegiatan UKW yang di gelar oleh Indenpenden News bersama UPN Jogyakarta ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 27 dan akan berakhir tanggal 29 September 2019 besok,” kata pimpinan redaksi independennews.com, Gusman Bagariang.

"Dari 20 peserta yang ikut, 12 orang untuk jenjang muda selebihnya 8 orang lainnya untuk jenjang madya. Untuk jenjang utama tidak ada," lanjutnya.

Selain itu, dengan diadakannya UKW ini harap Gusman para wartawan yang mengikutinya, bisa lulus semua, dan  lebih membuat profesional lagi dalam menjalankan aktivitas jurnalistiknya.

“Saya berharap agar teman - teman yang mengikuti UKW ini, bisa lulus semua. Harapannya agar kemudian dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Kami dari panitia juga mengucapkan selamat mengikuti dan semoga semua berhasil,’’ ucap Gusman

Terkait biaya untuk pengadaan kegaitan UKW tersebut, kata Gusman biayanya dikutip dari setiap masing-masing para peserta. (Ag)




Scroll to top