Tergiur Dukun Bisa Gandakan Uang, Acmad Bejo Disidangkan - DINAMIKAKEPRI.COM

Tergiur Dukun Bisa Gandakan Uang, Acmad Bejo Disidangkan

 

Terdakwa Acmad Bejo.

Dinamika Kepri, Batam - Acmad Bejo terpaksa disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (17/9) lantaran mempercayai seorang dukun bernama Ahmad Nurkholis (DPO) bisa menggadakan uangnya.

Ia disidangkan karena mobil yang direntalnya selama dua hari seharga Rp 600 ribu tak pulang-pulang, sehingga pemilik mobil melaporkannya ke polisi.

Mobil itu yang diserahkannya ke dukun bernama Ahmad Nurkholis dengan harapan bisa membantunya menggandakan uangnya untuk membayar hutang-hutangnya.

Mobil itu dipakai Ahmad Nurkholis dengan alasan untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

Bukannya untung yang didapat, malah buntung yang datang, pasalnya mobil yang rental terdakwa itu bukannya kembali, malah digadaikan Ahmad Nurkholis di tempat Gelanggang Permainan (Gelper) atau Jakpot di sebelah DC Mall, Nagoya seharga Rp 3 juta.

Tak sampai di situ,  pengelola Gelper yang dimaksud itu juga menggadaikan mobil tersebut kepada orang lain, demikian kata saksi kepada majelis hakim.

Menurut korban, saat ini mobil itu telah ditemukan dan telah dijadikan barang bukti. Mobil itu ditemukan saat saksi melihat melintas di jalan.

Akibat perbuatan terdakwa, kepada majelis hakim yang diketuai Muhammad Chandra, Jastin pemilik mobil Avanza warna putih BP 1060 FG itu mengaku mengalami kerugian Rp 150 juta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbutannya, terdakwa Acmad Beco didakwa jaksa penuntut dengan ancaman pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana atau kedua sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 378 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Dari pasal yang dijeratkan, terdakwa Acmad Bejo terancam pidana 4 tahun kurungan penjara. (Ag)




Scroll to top