Saksi Celvin tidak Hadir, Sidang Paulus Amat Tantoso Ditunda - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 5 September 2019

Saksi Celvin tidak Hadir, Sidang Paulus Amat Tantoso Ditunda

  Dibaca: 1 kali


Suasana sidang terdakwa Paulus Amat Tantoso di PN Batam, Kamis (5/9) sore.

Dinamika Kepri, Batam - Sidang terdakwa Paulus Amat Tantoso perkara dugaan penganiayaan terhadap Hong Koon Cheng alias Celvin, hari ini ditunda, Kamis (5/9/2019).

Meski sempat digelar, namun tak lama majelis hakim yang menyidangkan lalu melakukan penundaan sidang lantaran saksi korban Hong Koon Cheng alias Celvin berkewarganegaraan Malaysia itu, tidak dapat dihadirkan oleh jaksa penuntut dipersidangan.

Kepada majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung mengatakan bahwa pada tanggal 30 Agustus 2019 yang lalu pihaknya sudah  melakukan pemanggilan terhadap saksi korban supaya menghadiri sidang dengan mengirimkan surat panggilan sidang melalui konsulat Malaysia yang berkantor di Pekanbaru.

Untuk di sidang berikutnya, JPU berjanji akan berupaya untuk menghadirkan saksi korban.

Mendengar itu, majelis hakim yang diketuai hakim Yona Lamerossa didampingi dua hakim anggota, Taufik Abdulah Nenggolan dan Dwi Nuranamu kemudian menunda sidang dan menjadwalkan sidang selanjutnya satu minggu ke depan dengan agenda pemeriksaan saksi korban Hong Koon Cheng alias Celvin.

Dalam perkara ini, Hong Koon Cheng alias Celvin berstatus sebagai korban, namun di perkara lain yang masih berhubungan dengan perkara ini (Perkara terdakwa saksi Mina=red), Hong Koon Cheng alias Celvin telah ditetapkan jadi tersangka (Penuntutan secara terpisah).

Perkara ini bermula karena terdakwa etrpacing emosi karena harta miliknya berupa uang hasil usaha terdakwa  selama 20 tahun sebesar Rp. 30 miliar hilang ditipu oleh saksi korban selama bekerja sama dengan saksi Mina.

Dalam perkara ini, terdakwa Amat Tantoso didakwa JPU ancaman pidana sebagaimana dimaksud Pasal 355 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...