Lantamal IV Gelar Bakti Sosial Kemasyarakatan - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 12 September 2019

Lantamal IV Gelar Bakti Sosial Kemasyarakatan

  Dibaca: 1 kali


Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP saat menyerahkan bantuan ke masyarakat, Kamis (12/9/2019) di Tanjungpinang, Kepri. 

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan dan Bakti Sosial Kesehatan, kepada pelajar dan masyarakat Kampung Bugis di Gedung Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kampung Bugis, Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis (12/9).

Kegiatan tersebut meliputi Komunikasi Sosial (Komsos) ceramah tentang Bela Negara dengan narasumber Drs. Indra Syah Putra Kabid Ketahanan Seni Budaya dan Agama Kesbangpol Provinsi Kepri, lalu dilanjutkan ceramah kesehatan tentang penanggulangan demam berdarah oleh Letda Laut (K) dr. Dadang dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV.

Selain itu juga ada pelayanan kesehatan berupa pengecekan gula darah gratis, pengecekan tensi darah dan pengecekan jentik-jentik nyamuk demam berdarah di Desa Madong.

Dalam sambutan Asisten II Walikota Tanjungpinang, Irwan yang mewakili Walikota Tanjungpinang mengatakan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Lantamal IV.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danlantamal IV dalam hal ini Lantamal IV, yang sangat peduli dengan masyarakat, berkali-kali membuat kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat, sehingga sangat membantu baik kesehatan, perekonomian dan pengetahuan,” kata Irwan.

Di tempat yang sama, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial itu adalah merupakan salah satu wujud untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan Komunikasi Sosial dan Bakti Sosial ini merupakan salah satu perwujudan dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya Danlantamal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Para tokoh masyarakat dan tokoh adat. (Ril)


Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...