Jajaran Lantamal IV Rayakan HUT Koprs Suplai Ke-18, Ini Amanat Kadiskual - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, 2 September 2019

Jajaran Lantamal IV Rayakan HUT Koprs Suplai Ke-18, Ini Amanat Kadiskual

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri, Tanjungpinang  – Prajurit Korps Suplai dan PNS di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV  Tanjungpinang, hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Korps Suplai bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (2/9).

Kegiatan diawali dengan pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang D. Kuncoro yang dibacakan langsung oleh Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IV Kolonel Laut (S) G Hariyono.

"Ada hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai pada tahun ini adala,  bagaimana kita melihat kembali makna melalui refleksi, sebagai upaya untuk  menengok masa lalu sebuah mata rantai sejarah, dan fondasi yang sangat bernilai, untuk menghadapi masa kini dan masa yang akan datang," baca Kolonel Laut (S) G Hariyono dalam amanat Kadiskual.

Lebih jauh disampaikan, setiap etape perjalanan Korps Suplai, harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada, serta responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang, denganberlandaskan pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Laksma Anang juga menegaskan, katanya, untuk mewujudkan eksistensi korps suplai, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan  situasi dan perkembangan peraturan dan perundang-undangan, yang senantiasa bergerak secara dinamis, menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan, dan akuntable, guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang clean government and good governance.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Komadan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso juga membacakan sambutan dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

"Selamat kepada seluruh personil Korps Suppli,  marilah kita jadikan momen peringatan hari ini, sebagai tonggak awal untuk mendorong tekad dan semangat pengabdian yang tulus, demi kejayaan TNI Angkatan Laut yang kita cintai bersama. Korps Suplai mampu menunjukkan tingkah laku yang jujur, bersih, dan benar, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Tidak sekali-kali menggunakan wewenang dan jabatannya hanya untuk memperkaya pribadi dengan mengesampingkan kepentingan organisasi," baca  Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso dalam amanat tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, kemampuan yang dimiliki personil Korps Supply berani mengambil inisiatif dalam pengambilan keputusan, berusaha tampil di depan dalam hal-hal yang bersifat positif, berani mengajukan saran, selalu inovatif dalam upaya menciptakan tingkah laku baru yang lebih efisien, sehingga gerak langkah organisasi tetap pada jalur pencapaian.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan Pejabat Utama Lantamal IV, prajurit Korps Suplai dan Pns yang berada di Tanjungpinang, lalu pemotongan tumpeng pertama oleh Wadan Lantamal IV yang di berikan kepada Letda Laut (S) Hermanto (perwira Akun Lantamal IV), kemudia pemotongan tumpeng ke dua oleh Kakuwil yang diberikan kepada Sersan Dua (Serda) Keu Enia (anggota Rumkital Dr.Midiyato S. TPI), acara tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah.

Hadir pada acara tersebut Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryon, Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward H Sibuea, Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Horas W Sinaga, Dandenma Lantamal IV Letkol Laut (P) Ahmad Fahrudin, Para Pewira Staf gabungan Korps suplai yang  berada di Kepulauan Riau, serta seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal IV. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...