Hadi Pencuri dan Soyini Pegadai Emas Milik Adreas Dituntut 1,6 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, 9 September 2019

Hadi Pencuri dan Soyini Pegadai Emas Milik Adreas Dituntut 1,6 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terdakwa Soyini dan Hadi.

Dinamika Kepri, Batam - Dua terdakwa Hadi dan Soyini pelaku pencurian dan pegadai emas milik Adreas Kusworo (korban=red) ke Pegadaian senilai ratusan juta rupiah, dituntut 1 tahun 6 bulan kurungan penjara.

Tuntutan itu dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Immanuel pada sidang agenda tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (9/9).

Dalam amar tuntutan, terdakawa Hadi dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 374  KUHP tentang penggelapan dalam jabatan.

Sedangkan untuk terdakwa Soyini dinyatakan jaksa terbukti bersalah melanggar pasal pasal 480 ke-1 KUHP Jo pasal 64 ayat (1) KUHP.

Baca juga: Curi Emas Majikan, Hadi dan Soyini Sujud Menangis, Adreas Kusworo: Anda Berdua Sudah Ku Maafkan

Terhadap tuntutan itu, kepada majelis hakim yang diketuai Taufik Abdulah Nenggolan, kedua terdakwa meminta keringanan hukuman.

"Mohon yang mulia agar hukuman saya diberikan keringanan, alasanya karena saya punya empat orang anak yang masih kecil-kecil sedangkan suami saya tidak bekerja," kata Soyini ke majelis hakim sembari menangis.

Begitu juga terdakwa Hadi, ia meminta keringanan hukuman dengan alasan sebagai tulang punggung keluarga.

Menanggapi permintaan keringanan hukuman dari kedua terdakwa, kepada majelis hakim, jaksa menyatakan tetap pada tuntutannya.

Mendengar itu, majelis hakim lalu menunda sidang hingga satu minggu ke depan dengan agenda putusan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...