Danlantamal IV dan Plt Gubernur Kepri Hadiri Sertijab Tiga Dandim, Ini Amanat Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema - DINAMIKA KEPRI.COM

Saturday, 7 September 2019

Danlantamal IV dan Plt Gubernur Kepri Hadiri Sertijab Tiga Dandim, Ini Amanat Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema

  Dibaca: 1 kali


Foto bersama usai kegiatan.

Dinamika Kepri, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menghadiri upacara serah terima 3 jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim). Kegiatan ini berlangsung di lapangan upacara  Kodim 0315/Batam Lubuk Baja Batam Kepulauan Riau, Sabtu (07/9).

Tiga jabatan Dandim yang diserahterimakan adalah Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun,

Adapun Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut yakni jabatan Dandim 0315/BTN dari  Letkol INF I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, jabatan Dandim 0316/BTM dari Letkol Inf  Romel Jangga Wardana kepada Letkol INF Ahmad Daud Harahap dan jabatan Dandim 0317/TBK dari Letkol  Arm Rizal Analdie, kepada Letkol INF Denny.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema melaui upacara resmi yang berlangsung dengan hitmad.

Selain upacara tersebut, ditempat yang sama, diresmikan validasi organisasi Kodim 0316/Bintan, dari type B menjadi type A, yang nantinya dipimpin oleh seorang Perwira Menegah (Pamen) berpangkat Kolonel.

"Alih tugas dan jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan. Kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 033/WP Kodam I/BB,” kata Danrem 033/WP menyampaikan amanatnya.

Selain itu, Brigjen Gabriel Lema juga ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama Letkol INF I Gusti Bagus Putu Wijangsa akan bertugas sebagai Waaster Divif I Kostrad dan Letkol INF Romel Jangga Wardana dengan jabatan baru sebagai Waasren Danjen Kopasus serta Letkol Arm Rizal Analdie jabatan baru sebagai Kasmen Armed-2/1 Kostrad.

Sebelum mengakhiri, Tak lupa juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan berharap dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan sebaik-baiknya.

Terpantau pada kegiatan ini, selain dihadiri Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Komandan Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, dan Personel TNI AD, kegiatan Sertijab ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri dan mantan Wagub Kepri Soerya Respationo. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...