Boyran Pembacok Sesnita Divonis 3 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 6 September 2019

Boyran Pembacok Sesnita Divonis 3 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terpidana 3 Tahun Penjara, Boyran alias Boy (kiri). 

Dinamika Kepri, Batam - Boyran alias Boy pelaku penganiayaan Sesnita (korban=red) di Sei Raya RT.002 RW.004 Kelurahan Sembulang, Batam pada hari senin tanggal 10 Juni 2019 yang lalu, akhirnya divonis 3 tahun penjara oleh hakim di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (5/9/2019).

Dalam amar putusannya, majelis hakim diketuai hakim Muhammad Chandra menyatakan terdakwa Boyran terbukti bersalah telah melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan korban mengalami luka berat.

"Menyatakan Boyran alias Boy Bin Panut terbukti bersalah telah melakukan penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dengan melanggar pidana pasal 351 ayat (2) KUHP tentang Penganiayaan. Menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun. Menyatakan barang bukti berupa kapak kecil dan parang, dirampas untuk dimusnahkan," baca ketua majelis hakim, Muhammad Chandra.

Terhadap putusan itu, terdakwa menyatakan menerimanya, sedangkan Jaksa penuntut Nurhasaniati menyatakan pikir-pikir.

Vonis yang dijatuhkan hakim terdakwa ini yakni 1 tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya yang menuntut terdakwa 4 tahun penjara.

Sedangkan akibat perbuatan terdakwa yang membacok Sesnita sebagai mana dalam alat bukti Surat berupa Visum Et Repartum dari Rumah sakit Graha Hernine Kota Batam Nomor 1022/VERS/RSGH/VII/2019 tanggal 11 Juni 2019, korban mengalami luka robek di kepala dan di wajah.

Pelaku melukai korban karena sakit hati. Korban dilukai dengan menggunakan kampak dan parang yang saat itu korban sedang mengambil jemuran disekitar warungnya. Korban berhasil diselamatkan setelah saksi Ayu Wiboyo berhasil merampas parang dari tangan Boyran.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...