Zulkifli dan Anggara Pencuri Uang dari Kotak Amal di Masjid Baitul Hamdi Dituntut 1 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 28 August 2019

Zulkifli dan Anggara Pencuri Uang dari Kotak Amal di Masjid Baitul Hamdi Dituntut 1 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terdakwa Zulkifli dan Anggara.

Dinamika Kepri, Batam -  Zulkifli dan Anggara pencuri uang dari kotak amal di  Masjid Baitul Hamdi  Perum Buana Impian Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri, dituntut jaksa 1 tahun penjara saat agenda penuntutan terhadap kedua terdakwa Pengadilan negeri (PN) Batam, Selasa (27/8/2019).

Dalam tuntutannya,  Jaksa Frihesti menyatakan kedua terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dalam keadaan memberatkan sebagaimana diatur di dalam pasal 363 Ayat (1) ke -4 dan ke -5 KUHP.

“Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman terhadap kedua terdakwa Zulkifli dan Anggara masing - masing dengan pidana penjara selama 1 tahun,” kata jaksa Frihesti Putri Gina.

Atas tuntutan tersebut, kepada majelis hakim yang diketuai Jasael didampingi hakim Muhammad Chandra, secara lisan kedua terdakwa memohon untuk keringanan hukuman dengan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Usai mendengarkan pembacaan tuntutan dan Pledoi secara lisan dari kedua terdakwa, majelis hakim kembali menunda persidangan dan kembali digelar pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

Sebelumnya, Kedua terdakwa ditangkap aparat kepolisan di Perum Buana Impian, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, lantaran nekad mencuri uang di dalam kontak Infak di Masjid Baitul Hamdi pada tanggal 12 Mei 2019 yang lalu.

Dalam melakukan aksinya, kedua terdakwa dengan menggunakan alat sebuah obeng untuk merusak kunci gembok kotak infak dan mengambil semua uang yang ada di dalamnya.

Akibat perbuatan kedua terdakwa, pihak Mesjid Baitul Hamdi mengalami kerugian materi sebesar Rp 3,5 juta. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...