Tiga Pelaku Pengeroyok Derita Abdi Divonis 10 Bulan Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 27 August 2019

Tiga Pelaku Pengeroyok Derita Abdi Divonis 10 Bulan Penjara

  Dibaca: 1 kali


Ilustrasi Pengeroyokan (F/mediapelangi.com)

Dinamika Kepri, Batam - Tiga pelaku pengeroyokan, terdakwa Mukhlis, Fakhrul dan Danu menyebabkan luka ringan dan luka berat terhadap Derita Abdi (korban=red) divonis 10 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (13/8/2019).

Dalam amar putusan, majelis hakim diketua Dwi Nuramanu didampingi dua hakim anggota, Taufik Abdulah Nenggolan dan Yona Lamerossa Ketaren, menyatakan Mukhlis Bin Rayyamin, Fakhrul Bin Rayyamin dan  Danu Rassandy Widy Atma Bin Asdy Juanidy, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan terhadap orang sebagaimana dalam dakwaan tunggal penuntut pmum dengan pidana dalam pasal 170 ayat (1) KUHPidana.

Vonis yang dijatuhkan terhadap ketiga terdakwa yakni lebih ringan 4 bulan dari tuntutan jaksa sebelumnya yang menuntut 1 tahun 2 bulan.

Terhadap hukumanya yang dijatuhkan, kepada majelis ketigannya menyatakan menerima. Begitu juga dengan jaksa penuntut, juga demikian.

Sebelumnya, Mukhlis, Fakhrul dan Danu ditangkap polisi pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019. Ketiganya ditangkap karena telah melakukan penganiayaan terhadap Derita Abdi di Pasar Fanindo, Tanjung Uncang, sedangkan 1 pelaku bernama Ismun Bin Ray Yamin masih DPO.

Korban dianiaya karena para pelaku tidak terima korban mencapuri urusan mereka saat marah-marah dengan security yang berjaga di Pasar Fanindo.

Akibat pengeroyokan itu, dari hasil visum korban mengalami luka robek di alis sebelah kanan dengan ukuran ± 4 cm x 1 cm, luka robek di kepala bagian belakang ± 1 cm x 0,5 cm, luka robek di belakang telinga kiri ± 3 cm x 0,5 cm, luka lecet di perut sebelah kanan dan luka memar pada pipi sebelah kiri diakibatkan oleh kekerasan atau pukulan benda tajam.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...