Terlibat Narkotika, Frengki Anggara Oknum Polisi Divonis 5 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 15 August 2019

Terlibat Narkotika, Frengki Anggara Oknum Polisi Divonis 5 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Ilustrasi.(F/web.lintaslampung.com)

Dinamika Kepri, Batam - Kedapatan menyimpan 2 paket sabu di rompi dan 4 paket di dalam mobil, Frengki Anggara oknum polisi di Batam divonis 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp.1 miliar subsidair 2 bulan penjara, oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (15/8/2019).

Dalam amar putusan, majelis hakim diketuai Jasael Manullang didampingi dua hakim anggota, Muhammad Chandra dan Efrida Yanti, menyatakan terdakwa Frengki Anggara telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki Narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dalam dakwakan kedua  melanggar pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 5 tahun dan denda sebesar Rp.1 miliar dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar, maka diganti dengan pidana penjara selama 2  bulan. Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan terdakwa tetap dalam tahanan," baca hakim Jasael Manullang.

"Menyatakan barang bukti 6 paket sabu, 1 buah rompi warna hitam, 1 unit timbangan digital warna silver, 1 buah sendok warna hitam, 1 buah tas warna putih, 2 unit Handpone dan beberapa lembar plastic transparan dirampas untuk dimusnahkan, dan menyatakan barang bukti berupa 1 unit mobil Honda CRV warna putih BP 22 NL, dikembalikan kepada pemiliknya melalui terdakwa  Frengki Anggara," sambung Jasael.

Vonis yang dijatuhakan hakim terhadap Frengki Anggara ini, 1 tahun lebih ringan dan subsidair lebih ringan 4 bulan  dari tuntutan Jasksa Penuntut Umum (JPU) Samuel Pangaribuan yang sebelumnya menuntutnya 6 tahun penjara dan denda Rp.1 miliar subsidair 6 bulan penjara.

Sebagaimana diuraikan dalam dakwaan sebelumnya, Frengki Anggara diamankan oleh Kasi Propam pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 lalu. Frengki Anggara dihubungi oleh Kasi Propam agar datang ke Kantor Polisi, lalu setelah tiba ke Kantor Polisi, kemudian ia pun diamankan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...