Plt Gubernur Kepri Kunjungi SMUN 1 Bunguran Timur Natuna, Ini Pesannya - DINAMIKAKEPRI.COM

Plt Gubernur Kepri Kunjungi SMUN 1 Bunguran Timur Natuna, Ini Pesannya

 

Foto bersama Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dengan siswa dan para guru SMUN 1 Bunguran Timur, Natuna, Kepri, Kamis (1/8).

Dinamika Kepri, Natuna - Sudah menjadi hal kebiasaan bagi Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto rutin berkunjung sekolah-sekolah dalam setiap kunjungan kerjanya baik ke Kabupaten maupun Kota yang ada di Kepri.

Menurutnya hal itu wajib dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar maupun bagi para guru-guru pengajar.

"Sekolah adalah tempat menggembleng generasi muda yang nantinya akan meneruskan cita-cita Kepri, maka itu perlu diberikan motivasi kepada para siswa dan siswi yang ada di Kepri agar para pelajar memiliki semangat untuk berkomoetisi dan menjadi generasi yang hebat nantinya," kata Isdianto saat kegiatan apel pagi di SMUN 1 Bunguran Timur, Natuna, Kamis (1/8/2018).

Di SMUN 1 Natuna ini, Isdianto memberikan motivasi kepada para siswa serta kepada guru, ia berharap nantinya para siswa itu menjadi generasi muda yang giat belajar, terbebas dari narkoba serta cinta terhadap NKRI.

“Tugas anda semua adalah belajar, belajar dan belajar. Jadilah generasi dan hebat dan menjadi kebanggaan orang tua. Jangan kecewakan orang tua. Murid dan guru harus punya semangat belajar dan mengajar,” pesannya.

“Sekolahlah yang tinggi dan kejar sekuat tenaga jika kilian punya mimpi. Tidak semua orang mendapatkann kesempatan untuk belajar. Makanya sekolah yang bener jika kalian termasuk dari orang yang mampu,” sambungnya.

Untuk memacu semangat siswa belajar, Isdianto juga memberikan hadiah doorprize berupa tas ransel untuk sekolah. Hadiah akan diberikan bagi pelajar yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukannya.

Selain itu, Isdianto juga bercerita tentang masa kecilnya yang masih merasakan susahnya hidup di masa lalunya. Katanya masa itu pergi ke sekolah berjalan kaki. Sebelum sekolah harus memotong karet terlebih dahulu dan sebagainya. Hal tersebut dia alami bersama mendiang abang kandungnya H. Muhammad Sani.

“Hal ini saya ceritakan agar anak-anak bapak mendapatkan motivasi dalam belajar. Jangan lembek, jangan malas dan jangan mudah berputus aja karena kita tidak mengetahui hasil yang akan kita dapat nanti. Yang penting belajar dan usaha sebisa mungkin,” katanya.(Ril)




Scroll to top