Pastikan Bekerja Sesuai Tugas Pokok, Danlantamal IV Cek Kesiapan Personel Langsung ke Tiap Pos - DINAMIKA KEPRI.COM

Saturday, 3 August 2019

Pastikan Bekerja Sesuai Tugas Pokok, Danlantamal IV Cek Kesiapan Personel Langsung ke Tiap Pos

  1 kali


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP.

Dinamika Kepri, Bintan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melaksanakan safari kunjungan ke 2 Pos Pengamat (Posmat) TNI AL yaitu Posmat Kijang dan Posmat Mapor , Jumat (02/8).

Kunjungan Posmat TNI AL dibawah jajaran Lantamal IV bertujuan untuk mengecek kesiapan personil tiap-tiap Posmat tersebut dalam melaksanakan tugas pokok yang dikerjakan apakah sudah terpenuhi atau belum.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh masing-masing Danposmat yaitu Danposmat Kijang Serma Marinir Rusdy A. Yanto dan Danposmat Mapor Peltu Ed Sugihariyanto. Dihadapan personil masing-masing Pos, Danlantamal IV  mengatakan bahwa, perlunya pengecekan status kepemilikan tanah di tiap-tiap Pos, mejaga kebersihan pos yang merupakan ciri khas dari TNI AL serta adakan koordinasi dengan instansi pemerintah daerah  terkait untuk kemudahan segala kepengurusan.

Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa maksimalkan fungsi pos keKamlaan dan Potensial Maritim sehingga keberadaan prajurit TNI AL dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya serta selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat,  yaitu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya bersih-bersih pantai dan menanam mangrove bhakti sosil lainnya.

Yang menarik pada kunjungan kali ini ke Posmat Mapor dimana Posmat tersebut terletak disebelah Selatan Pulau Bintan, sehingga untuk dapat sampai ke Posamat tersebut kita harusmenggunakan sarana alat apung berupa speed bout atau kapal pompong jarak  24 Km dengan waktu tempuh 2 jam dimana gelombang air laut ukuran sedang.

Lebih lanjut dikatakan Laksma Arsyad bahwa  “tingkatkan terus  detek intelijen sesuai fungsi Posmat yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam penyelundupan manusia, penangkapan ikan yang menggunakan bom maupun racun serta penyelundupan Narkoba,” pungkasnya.

Hadir pada acara kunjungan tersebut Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryono,SE., Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward Halomoan Sibuea, ST dan Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?