Mirayani Pemilik Sabu 2,96 Gram Diganjar 5 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 27 August 2019

Mirayani Pemilik Sabu 2,96 Gram Diganjar 5 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Mirayani. 

Dinamika Kepri, Batam - Mirayani Binti Fahmi Noer alias Mira pemilik sabu 2,96 gram siap edar akhirnya divonis 5 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsidair 3 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (20/8/2019).

Dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan terdakwa Mirayani  telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum melakukan pemufakatan jahat dalam jual beli Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika..

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Mirayani Binti Fahmi Noer alias Mira dengan pidana penjara selama 5 tahun dikurangi selama ditahan dan denda sebesar Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka akan diganti dengan pidana penjara selama 3 bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa Narkotika golongan I jenis sabu seberat 2,96 gram dan 2 unit handphone merek Oppo dan Samsung galaxy milik terdakwa dirampas untuk dimusnahkan," baca ketua majelis hakim, Marta Napitupulu.

Hukuman yang dijatuhkan hakim terhadap wanita cantik ini yakni 1 tahun lebih ringan dari jaksa penuntut Rumondang Manurung yang sebelumnya menuntut  Mirayani 6 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan penjara.

Sesuai dengan uraian Jaksa Penuntut Umum, terdakwa Mira sebelumnya diringkus oleh aparat kepolisian di sebuah Rumah yang terletak di Kampung Agas RT.02 RW.04 Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 bungkus plastik berisi kristal putih (sabu=red) seberat 2,96 gram siap edar. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...