Miliki Sabu 2,96 Gram, Wanita Cantik ini Dituntut 6 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 15 August 2019

Miliki Sabu 2,96 Gram, Wanita Cantik ini Dituntut 6 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terdakwa Mirayani Binti Fahmi Noer. 

Dinamika Kepri, Batam - Mirayani Binti Fahmi Noer alias Mira, hanya bisa tertunduk lesu saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang menuntut dirinya 6 tahun penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (14/8/2019).

Wanita cantik ini dituntut bersalah sebagaimana berdasarkan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam amar tuntutan yang di bacakan JPU, perbuatan terdakwa Mirayani Binti Fahmi Noer alias Mira, telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak telah menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I bukan tanaman.

“Menuntut, agar terdakwa dihukum dengan pidana penjara selama 6 tahun penjara dan membayar denda sebesar Rp 1 Miliar subsider 6 bulan kurungan dikurangi selama terdakwa ditahan,” baca jaksa Rumondang.

Adapun pertimbangan terhadap terdakwa dari memberatkan dan yang meringankan. kata jaksa, hal yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat serta tidak mendukung program pemerintah dalam upaya pemberantasan tindak pidana narkotika di Indonesia. Sementara hal yang meringankan, terdakwa selalu kooperatif pada saat persidangan, serta belum pernah dihukum dan telah menyesali perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi

Menanggapi tuntutan JPU,  kepada majelis hakim yang diketuai Marta Napitupulu, terdakwa mengajukan pembelaan secara lisan untuk meminta keringanan hukumnan.

"Yang Mulia, saya meminta keringanan hukuman, dan saya mengaku menyesal," ucap Mirayani.

Mendengar pembelaan secara lisan dari terdakwa, Marta Napitupulu selaku ketua majelis hakim didampingi Reni Pituah Ambarita dan Egi Novita menunda perisidangan selama satu minggu dengan agenda putusan.

Sesuai dengan uraian Jaksa Penuntut Umum, terdakwa Mira sebelumnya diringkus oleh aparat kepolisian di sebuah Rumah yang terletak di Kampung Agas RT.02 RW.04 Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Dari hasil penangkapanitu , Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa  5  bungkus plastik berisi kristal putih dengan berat brutto 2,96 gram siap edar. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...