FSPMI di Batam Tolak Revisi UU Tenaga Kerja No.13 Tahun 2003 - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, 12 August 2019

FSPMI di Batam Tolak Revisi UU Tenaga Kerja No.13 Tahun 2003

  Dibaca: 1 kali


FSPMI unjuk rasa di depan kantor Walikota Batam,  Senin (12/8/2019) pagi. 

Dinamika Kepri, Batam - Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, Senin (12/08/2019) pagi melakukan unjuk rasa di depan Kantor Walikota Batam.

Tujuan aksi unjuk rasa itu, para buruh  meminta agar pemerintah pusat dan daerah tidak merubah Undang-undang (UU) tenaga kerja No.13 Tahun 2003.

Dalam orasinya para buruh mengatakan bahwa UU No.13 Tahun 2003 sudah tepat dan tidak perlu lagi direvisi, karena jika direvisi akan mengerugikan mereka khususnya di Kota Batam.

"Kami minta kepada pemerintah Kota Batam supaya dapat menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat agar undang-undang tenaga kerja No 13 Tahun 2003 tidak direvisi," kata orator aksi.

"Apa bila itu terjadi, maka nasib buruh di Batam akan amburadul. Maka dengan ini kami meminta Walikota Batam supaya menyurati pemerintah pusat untuk menolak rencana revisi UU tersebut," sambung orator.

Pantauan awak media ini, sebelum aksi unjuk rasa membubarkan diri, terlihat beberapa perwakilan buruh diterima masuk ke gedung kantor Walikota Batam. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...