Dituntut 7 Tahun, Ibu Rumah Tangga Pemilik Sabu 0,40 Gram ini Dihukum 5 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 29 August 2019

Dituntut 7 Tahun, Ibu Rumah Tangga Pemilik Sabu 0,40 Gram ini Dihukum 5 Tahun Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terpidana 5 tahun penjara, Nur Hidayanti. 

Dinamika Kepri, Batam - Nur Hidayanti Binti Andi Baso Minahaya kurir sabu Barang Bukti (BB) sebanyak  0,40 gram, akhirnya divonis 5 tahun penjara dan di denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan kurungan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (27/8/2019).

Dalam amar putusan, majelis hakim diketuai Muhammad Chandra didampingi dua hakim anggota, Jasael Manullang dan Efrida Yanti, menyatakan terdakwa Nur Hidayanti Binti Andi Baso Minahaya, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman, sebagaimana dalam dakwaan alternatif kesatu penuntut umum yaitu melanggar pasal 114 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Nur Hidayanti Binti Andi Baso dengan pidana penjara selama 5 tahun dengan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan dan denda sebesar Rp.1 miliar subsidair 6 bulan penjara," baca hakim.

Vonis yang dijatuhkan hakim terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, 2 tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa penuntut sebelumnya yang menuntut 7 tahun penjara.

Sebelumnya, wanita birhijab ini ditangkap polisi karena tertangkap tangan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,40 gram yang disimpan di kotak kaca mata.

Nur ditangkap anggota Satreskrim Narkoba Polresta Barelang di Jalan Depan Kos – Kosan Lucky Permai No. 28, Kec. Lubuk Baja, Batam pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 sekitar pukul 20:30 Wib.

Penangkapan Nur Hidayanti ialah merupakan dari hasil pengembangan terhadap rekannya yang terlebih dahulu ditangkap oleh anggota Satreskrim Narkoba Polresta Barelang. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...