Beli Sepeda Motor Curian, Agung Dicky Divonis 4 Bulan Penjara - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 6 August 2019

Beli Sepeda Motor Curian, Agung Dicky Divonis 4 Bulan Penjara

  Dibaca: 1 kali


Terpidana 4 bulan, Agung Dicky (baju merah).

Dinamika Kepri, Batam - Dinyatakan terbukti bersalah melakukan penadahan membeli motor curian, terdakwa Agung Dicky oknum polisi ini akhirnya divoinis 4 bulan kurungan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (5/8/2019).

Dalam amar putusan, majelis hakim diketui Taufik Nainggolan didampingi dua hakim anggota, Dwi Nuramanu dan yona Lamerosa, menyatakan terdakwa Agung Dicky telah terbukti bersalah melanggar pasal 480 Ayat (1) KUHP tentang Penadahan, Penerbitan, dan Pencetakan.

"Menyatakan terdakwa Agung Dicky Nurbudiyanto alias Agung Alias Rangga telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Penadahan” sebagaimana dalam dakwaan tunggal penuntut umum. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 bulan penjara. Memerintahkan agar masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan,"

"Memerintahkan agar barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio berwarna biru yang terpasang plat nomor BP 2017 WP, 1 lembar STNK asli sepeda motor merk Yamaha Type 28D MIO AL 115SA/T, warna putih tahun 2012, nomor rangka MH328D40DCJ606485, nomor mesin 28D3606242, Nopol BP 5933 GJ an. Asih Madya Wardani, 1 unit mesin gerinda warna hijau merk Fujiyama, 1 buah obeng dan 1 unit Handphone merk Iphone 7 Plus warna hitam, dikembalikan kepada eenuntut umum untuk digunakan dalam perkara lain atas nama terdakwa Aulia Reza. Membebankan biaya perkara kepada terdakwa sebesar lima ribu rupiah," sambung hakim

Vonis dari majelis hakim terhadap terdakwa Agung Dicky yakni 2 bulan lebih ringan dari jaksa sebelumnya yang menuntut 6 bulan penjara.

Sebelumnya, diuraikan dalam dakwaan jaksa penuntut Karya So Immanuel, Agung Dicky sebelumnya diamankan pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 sekira jam 19.00 WIB di Halte simpang lampu merah Bandara Hang Nadim, Batam saat hendak transaksi pembayaran pembelian sepeda itu dengan terdakwa Aulia Reza seharga Rp 500 ribu.

Ia diamankan polisi karena membeli sepeda motor hasil curian yang sebelumnya sepeda motor itu dicuri oleh terdakwa Fajar Sidik (berkas terpisah) dari sekitar Lubukbaja, Nagoya, Batam.

Dalam perkara ini, terdakwa Aulia Reza alias Reza Bin Azhari Nurdin telah divonis hakim 1 tahun penjara, sedangkan terdakwa Fajar Sidik, divonis 1 tahun 10 bulan penjara. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...