Tipu Tri Wahyuni Siahaan, Eka Marizawati Divonis 18 Bulan - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 24 July 2019

Tipu Tri Wahyuni Siahaan, Eka Marizawati Divonis 18 Bulan

  Dibaca: 1 kali


Eka Marizawati. 

Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Eka Marizawati perkara kasus penipuan terhadap Tri Wahyuni Siahaan (korban=red) dengan kerugian uang senilai Rp 19.700.000 modus untuk pembelian peralatan salon, akhirnya divonis 1 tahun 6 bulan (18 bulan=red) kurungan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (23/7/2019).

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai oleh hakim Jasael Manullang didampingi dua hakim anggota menyatakan bahwa terdakwa Eka Marizawati telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana “Penipuan” sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 378 KUHP.

Terhadap hukuman yang dijatuhkan lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa padanya, kepada majelis hakim terdakwa menyatakan menerimanya. Sebelumnya Eka Marizawati ini dituntut jaksa  Mart Mahendra Sebayang menggantikan jaksa penuntut Nani Herwati yakni selama 2 tahun penjara.

Sebelumnya juga, di saat sidang agenda pembacaan pembelaan (pledoi) tertulis terdakwa pada Senin (16/7/2019) yang lalu, di hadapan majelis hakim, terdakwa menangis terisak-isak sembari cucuran air mata untuk meminta keringanan hukuman.

Dalam pembelaanya saat itu, ia melakukan penipuan itu, karena terpaksa untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dan mengaku bersalah atas perbuatannya.

"Saya mohon maaf yang mulia. Saya mengaku bersalah atas perbuatan yang saya perbuat," kata Eka sedih waktu itu.

Terdakwa juga mengatakan, bahwa akibat dari perlakuannya itu, telah membuat orangtuanya menderita stroke dan terbaring di rumah sakit. (Ag).

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...