Polda Kepri Peringati HUT Bhayankara ke-73 dan Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 12 July 2019

Polda Kepri Peringati HUT Bhayankara ke-73 dan Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya

  4 kali


Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK 

Dinamika Kepri, Batam - Kepala Bidang (Kabid) Humas kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan sejarah singkat Polda Kepri, yang mana telah berdiri selama 14 tahun dengan kepemimpinan pertama berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi sampai dengan Inspektur Jenderal (Irjend) Polisi. Kamis, (11/07/2019)

"Polda Kepri lahir pada tanggal 3 Maret 2005 berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol : Skep/09/III/2005 tentang pembentukkan Polda Kepulauan Riau dengan status Polda Persiapan, dengan Kapolda Pertama Kombes Pol. Anton Bahrul Alam dan sampai dengan saat ini dipimpin oleh Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.IK Kapolda Kepri yang ke-12." terangnya.

Sejarah singkat tersebut, disampaikannya pada upacara Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 dengan tema "Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara", di lapangan upacara Polda Kepri, Nongsa - Batam.

Selanjutnya, pada upacara Kapolda Kepri dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan puncak hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 merupakan hari yang penuh makna, hari yang bersejarah dan momen yang sangat berarti.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dalam menjaga kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kepulauan Riau yang kita cintai bersama, mari kita tetap solid dan sinergis." terang Jenderal Bintang Dua Polisi.

Berikutnya masih dalam rangkaian upacara hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Kepri menyematkan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 43/TK/2019, kepada 53 Personel Polda Kepri dan jajaran, yang diwakili oleh AKBP Dudus Harley Davidson S.IK, AKP Heri Sujati SH, MH dan Aiptu Sri Hardono.

Pada upacara yang berlangsung pada hari Rabu pagi (10/7) tersebut, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV TPI, Kajati Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Danguskamla Koarmada I, Kabinda Kepri, Ka BNP Kepri, Danlanud RHF TPI, Danlanud Hang Nadim Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan Satuan TNI, Pimpinan Instansi dan stakeholder, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.(Ril/Kn)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?